Kompleks Parlemen Tingkatkan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

FOTO: medcom.id/indolinear.com
Rabu, 2 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kompleks Parlemen meningkatkan pencegahan virus korona (covid-19). Peningkatan pencegahan dilakukan merespons temuan kasus positif di Kompleks Wakil Rakyat tersebut.

“Apa yang kami lakukan (pencegahan virus korona) akan terus kami tingkatkan,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 September 2020.

Politikus Gerindra itu mengeklaim berbagai cara telah dilakukan guna mencegah penyebaran virus korona di DPR. Di antaranya, setiap fraksi di DPR rutin melakukan rapid test dan swab test, dan mengurangi kehadiran fisik anggota saat melakukan rapat di Kompleks Parlemen.

Ke depan sejumlah fasilitas pencegahan bakal ditambah. Misalnya menempatkan tempat cuci tangan di setiap lorong Kompleks Parlemen.

“Itu mudah-mudahan efektif untuk memerangi covid-19 di DPR,” ujar dia.

Upaya lain yang dilakukan, yaitu mengawasi aktivitas orang yang ada di Kompleks Parlemen. Pengawasan dilakukan oleh pihak keamanan dalam (pamdal) Kompleks Parlemen.

Dilansir dari Medcom.id (01/09/2020), dua petugas pamdal berjalan ke seluruh bagian gedung yang ada di Kompleks Parlemen. Mereka meminta agar orang yang ada di Kompleks Parlemen menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus korona.

“Kepada setiap orang tolong menjaga jarak aman,” imbauan petugas pamdal melalui pengeras suara.

Sebelumnya, kasus positif virus korona terjadi di DPR. Teranyar, staf Komisi VIII dinyatakan terinfeksi virus yang pertama kali menjangkiti Wuhan, Tiongkok, tersebut. Akibatnya, rapat kerja antara Komisi VIII dengan Kementerian Agama (Kemenag) dibatalkan.

“(Rapat) enggak jadi, diundur. Kabarnya ruangannya belum steril,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang dikonfirmasi wartawan, Senin, 31 Agustus 2020. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: