Komisi Pemilihan Pemilu Kota Depok Resmikan Papinlu

depoktikcoid/indolinear.com
Senin, 21 Agustus 2017

Indolinear.com, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok) meresmikan Padepokan Pintar Pemilu atau yang lebih dikenal dengan nama Papinlu. Papinlu didirikan demi mendukung dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pemilu khususnya di Kota Depok

Padepokan ini merupakan salah satu program dari KPU Pusat sebagai bentuk media sosialisasi bagi masyarakat seputar Pemilihan Umum (Pemilu).

Ditemui pada peresmian padepokan tersebut, Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengungkapkan, diresmikannya salah satu program dari pusat yaitu Papinlu ini bertujuan untuk menanamkan pengetahuan perihal tata cara ataupun seluk beluk tentang kepemiluan serta aksesnya terbuka secara umum bagi masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu program dari KPU Pusat, tujuan kami ingin memberikan pengetahuan seluk beluk seputar kepemiluan terutama kepada para pemilih pemula dan ini kami harapkan nantinya dapat meningkatkan sumber daya manusia,” .

Lebih lanjut lagi, Titik menuturkan Padepokam Pintar Pemilu ini juga difungsikan sebagai wadah sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Padepokan Pintar Pemilu ini didalamnya menyediakan berbagai referensi pengetahuan perihal pemilu yang terkait dengan regulasi, teknis, serta sejarah dari awal mula terjadinya pemilu. Semua itu kami kemas dalam bentuk miniatur demo pemilu, gambar, serta audio visual,” ucapnya.

Pada rangkaian kegiatan peresmian Padepokan Pintar Pemilu ini juga turut dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Perwakilan Partai Politik, serta beberapa pelajar Kota Depok yang telah menjadi target sasaran sebagai pemilih pemula. (Gie)