Komisi IV DPRD Ajak Seluruh Warga Sukseskan PSBB

FOTO: tadarbekasi.id/indolinear.com
Kamis, 16 April 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi mengajak seluruh warga untuk menyukseskan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum mengatakan, seluruh masyarakat tentu terdampak dengan PSBB akibat penyebaran Covid-19. Karena terdapat sejumlah pembatasan aktivitas.

Kendati demikian, dirinya mengajak agar semua pihak dapat bersama-sama untuk mendukung PSBB. Pemerintah, kata dia, pun harus ikut andil dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Kita harus terima itu dan pemerintah juga mempersiapkan (bantuan). Intinya hal seperti ini harus dilalui oleh kita semua, tidak hanya buruh, pengusaha, tapi kita semua yang terkena dampaknya,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, dilansir dari Radarbekasi.id (15/04/2020).

Perempuan yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Bekasi ini menyatakan, pandemi covid-19 mengakibatkan efek resesi ekonomi. “Itu sesuatu yang harus diterima oleh seluruh dunia dan kita bagian dari itu. Harus dilalui bersama-sama,” kata dia.

Dia mengatakan, yang perlu menjadi perhatian pada kondisi saat ini yaitu keselamatan. “Enggak ada satu daerah maupun negara yang bisa terlepas dari yang namanya pandemi ini. Sehingga semua harus bisa menerima, tinggal pemerintah membuat kebijakan atau aturan untuk mengamankan ekonomi, sosial, dan kesehatan,” ucapnya.

Dirinya berharap, semua persoalan ini bisa secepatnya berlalu agar kondisi atau keadaan bisa kembali seperti sebelumnya. “Sesuatu yang disebut pandemi akan ada akhirnya. Mudah-mudahan bisa secepatnya berkahir dan semua bisa kembali normal,” ucapnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: