Komisi I Mengapresiasi Peran Aktif Kodam IX Udayana Tangani Covid-19

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Senin, 5 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Surotto mengapresiasi jajaran Kodam IX/Udayana dalam kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam mengatasi hambatan-hambatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tim Kunker Komisi I DPR RI telah mendengarkan penjelasan  dari Panglima Kodam IX/Udayana tentang  Peran  Kodam IX/Udayana dalam mendukung penanganan Covid-19, pengamanan distribusi vaksin, dan pengamanan vaksinasi,” jelas Anton saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ke Makodam IX/Udayana, Bali, dilansir dari Dpr.go.id (04/04/2021).

Lebih lanjut politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, Komisi I DPR RI memahami kondisi Kodam IX/Udayana dan Komando teritorial lainnya se-Indonesia yang memiliki permasalahan yang sama. “Antara lain minimnya dukungan sarana dan prasarana, alutsista, dan kesejahteraan prajurit TNI. Untuk itu, Komisi I DPR RI akan terus memperjuangkan agar terjadi peningkatan anggaran,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima Kodam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Dimulai dari kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maupun PPKM Mikro.

“Kodam IX/Udayana menjalankan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 terutama di ruang-ruang publik seperti pasar, tempat-tempat wisata, mal dan tempat-tempat lain yang dapat menimbulkan berkumpulnya orang,” imbuhnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: