Komentar Shin Tae-yong Menjelang Timnas U19 Indonesia Vs Qatar

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 18 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta¬† –¬† Shin Tae-yong akan memanfaatkan laga timnas U19 Indonesia vs Qatar untuk memantau perkembangan skuad Garuda Muda.

Timnas U19 Indonesia kembali melakoni laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kali ini lawannya adalah Qatar. Garuda Muda akan menjajal kekuatan Qatar dua kali, yakni pada malam ini, Kamis (17/9/20202) dan Minggu (20/9/2020).

Untuk nanti malam, laga timnas U19 Indonesia vs Qatar akan dihelat di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pukul 20.45 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong kembali tidak menargetkan kemenangan untuk timnas U19 Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu memanfaatkan laga kontra Qatar untuk memantau perkembangan pemain.

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari Kompas.com (17/09/2020).

“Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” ucap Shin Tae-yong menambahkan.

Duel melawan Qatar adalah laga keempat timnas U19 selama menjalani TC di Kroasia. Sebelum ini, David Maulana dkk sudah melakoni tiga uji tanding dalam format International U19 Friendly Tournament 2020.

Pada ajang tersebut, timnas U19 Indonesia melakoni tiga laga uji coba dan hasilnya mereka meraih dua kekalahan dan satu imbang. Timnas U19 Indonesia takluk dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), serta seri kontra Arab Saudi (3-3).

Setelah melawan Qatar, timnas U19 Indonesia dijadwalkan menghadapi Bosnia-Herzegovina (25 September), dan klub Kroasia Dinamo Zagreb tiga hari berselang.

Semua laga uji coba selama TC di Kroasia ini adalah bagian dari persiapan timnas U19 Indonesia menuju Piala Asia U19 yang digelar pada awal tahun, serta Piala Dunia U20 2021. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: