Kolonel Harry Setyawan Bukan Orang Lain Bagi Susi Pudjiastuti

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 28 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kolonel TNI AL Harry Setiawan merupakan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang ikut dalam kegiatan di KRI Nanggala 402. Ia menjadi prajurit yang gugur demi NKRI.

Kesedihan turut dirasakan oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastutiatas peristiwa itu. Melalui laman Instagram pribadinya, Susi mengenang kebersamaan dengan Kolonel Laut (P) Harry. Dia mengungkap kedekatannya dengan Kolonel Harry.

Berikut deretan potret kebersamaan Susi Pudjiastuti dengan Kolonel Harry, dilansir dari Merdeka.com (26/04/2021).

Doa Terdalam bagi Seluruh Korban

Susi Pudjiastuti mengungkapkan duka mendalam atas gugurnya 53 prajurit kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di utara Pulau Bali. Ia menyematkan doa bagi seluruh awak yang bertugas.

“Inna lillahi wainnailaihi rojiun ..Duka yg mendalam atas gugurnya 53 Putera2 Bangsa Terbaik/Prajurit TNI AL KRI Nanggala 402. Semoga husnul khotimah & mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan & ketabahan .. Amin YRA ๐Ÿ™๐Ÿ™โค๏ธโค๏ธ๐Ÿ’๐Ÿ’,” tulisnya dalam keterangan foto.

Pesan Istimewa dari Susi untuk Kolonel Harry

Susi mengenang kebersamaannya dengan Kolonel Laut (P) Harry. Dia juga mengcapan terima kasih kepada mendiang Kolonel Harry. Dalam potret yang dibagikan, terlihat Susi begitu dekat dan bersahabat dengan Kolonel Harry.

“Teruntuk Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. dan keluarga, penghormatan dan terima kasih luar biasa dari saya pribadi,” imbuhnya dalam caption.

Berperan Penting Selama Menjadi Menteri

Kedekatan Susi dengan Kolonel Harry tercipta saat menjabat Menteri KKP. Sang pemilik maskapai Susi Air itu menegaskan bahwa Kolonel Harry selalu siap mendukung dirinya.

“Atas semua dukungan dan kerja sama selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019 ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™,” pungkasnya.

Potret Santai Bareng

Kolonel Harry dan Susi sama-sama terlibat menjadi penggiat penjaga kesejahteraan biota laut. Kecintaannya itu seakan menguatkan pertemanan di antara keduanya.

Potret Susi dan Kolonel Harry saat menikmati secangkir minuman hangat pun tak kalah mencuri perhatian. Susi yang mengenakan pakaian renangnya, dengan suasana perairan sebagai latarnya.

Kesedihan Mendalam Keluarga

Rasa kesedihan timbul di benak Ida Farida, ibunda dari Kolonel TNI AL Harry Setiawan. Ia mengaku terkejut dan hanya berdiam diri. Pikirannya terasa kosong, tak menyangka putranya menjadi salah satu korban kapal KRI Nanggala 402. Ida baru mengetahui kabar itu dari keponakannya yang ada di Surabaya.

“Dia telepon sekitar pukul 17.00 WIB, dia bilang tante ada berita, Harry berlayar tapi kapalnya hilang kontak,” ujar Ida sambil menangis tak kuasa menahan sedih, seperti dikutip dari Liputan6, Kamis (22/4). (Uli)