Kolaborasi Ini Menjembatani Dua Tahun Program Sarjana Internasional Amerika Di Indonesia

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 30 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – American Degree Transfer Program (ADP) memungkinkan seseorang mahasiswa meraih gelar kesarjanaan dengan dua tahun kuliah di Indonesia dan dua tahun di Amerika Serikat

Program Transfer Gelar Amerika ini memberikan peluang luar biasa bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berencana untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika.

Program yang digagaskan UniSadhuGuna dan Taylor’s University Malaysia ini dirancang untuk memberikan gambaran mengenai sistem pendidikan Amerika Serikat dan yang pada akhirnya fokus ke kurikulum universitas Amerika.

Siswa dapat memilih untuk dapat melakukan transfer kredit ke Universitas terkemuka di Amerika yang menjadi mitra dari Taylor’s setelah menjalankan dua tahun belajar di UIC College.

“UIC College menyediakan kualifikasi Internasional dari para mitra global pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk mengejar program sarjana di Amerika,” kata Adhirama Gumay , Presiden Direktur PT UniSadhuGuna dalam konferensi pers daring, dilansir dari Tribunnews.com (29/06/2020).

Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, kata dia siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika.

“Program Transfer Gelar Amerika (ADP) di Taylor’s University sangat diminati karena interaksi mahasiswa-dosennya yang intensif, beragam program, berbagai kegiatan ekstra kurikuler, dan kemitraan industri bergengsi seperti kemitraan kami dengan Snap Inc,” katanya.

“Program ini, kata dia adalah juga merupakan bagian dari Fakultas yang berada di peringkat ke-16 di dunia untuk jurusan Hospitality and Leisure Management oleh QS World University Ranking 2020,” kata Prof Dr Neethiahnanthan Ari Ragavan, Executive Dean for Faculty of Social Sciences and Leisure Management, Taylor’s University.

UniSadhuGuna laksanakan program ini melalui salah satu unit pendidikannya yaitu UniSadhuGuna International College (UIC College). Program ADP ini akan dijalankan di 4 kampus UIC College yaitu Kampus Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD

“Selama dua tahun di Program Transfer Gelar Amerika UIC College ADP , siswa dihadapkan pada kurikulum universitas Amerika. Program disusun dengan cara yang sama dengan mode penilaian yang sama, metode pengiriman dan pendekatan pengajaran seperti Taylor’s, “tambahnya.

Program ADP ini dibuat untuk mempersiapkan siswa/i dalam memilih jurusan pilihan mereka, dan kemudian melanjutkan studi di universitas pilihan mereka di Amerika.

Program Transfer Gelar Amerika di UIC College memberikan siswa/i kesempatan untuk belajar berbagai jurusan mulai dari Business, Engineering, Computer Science dan Liberal Arts.

Sejauh ini, program Business masih menjadi pilihan utama siswa Indonesia, di mana mereka dapat melanjutkan ke jurusan-jurusan seperti Actuarial Science, International Business , Management, Marketing , Economic dan Finance .

Adapun terkait program Engineering siswa dapat memilih jurusan seperti Aerospace (Aeronautical), Applied Science , Chemical / Petroleum Engineering, Civil Engineering , Electrical / Electronic Engineering dan Mechanical Engineering.

Untuk Computer Science siswa dapat memilih jurusan Artificial Intelligent, Computer Graphic , Gaming Computer), Computer Network dan Software Development.

Sementara untuk program Liberal Arts, siswa dapat memilih jurusan Anthropology / Archeology History, Mass Communication, Political Science, Psychology dan Sociology.

Ariyani Mawardi, Spesialis Program ADP dari UIC College mengatakan, UIC College menyediakan program Internasional yang berkualitas dengan pendekatan inovatif yang mengembangkan dan menggali potensi terbaik siswa ketika mereka masih belajar di Indonesia.

“Juga mempersiapkan mereka untuk studi dan karier yang sukses di masa depan. Kami terus mendukung dan mengembangkan kesiapan akademik para siswa di dalam dan di luar ruang kelas, sambil melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan guna pengembangan soft skill mereka,” katanya.

Semua program kami dibuat dan dikembangkan untuk menciptakan individu-individu yang berpengetahuan luas yang siap untuk menghadapi dunia kedepan,” katanya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: