Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Kodim Gandeng Ormas Dan LSM

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 20 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar silaturahmi bersama organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Aula Babinsa Makodim 0509, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Jumat (18/12/2020).

Dandim 0509, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengatakan, silaturahmi ini untuk mengoptimalkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Untuk saat ini situasi masih cukup aman, dan terkendali,” katanya.

Ia meminta peran ormas, LSM maupun tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga persatuan serta kedamaian. Sehingga menjadikan wilayah Kabupaten Bekasi aman, serta kondusif.

Apalagi, dalam waktu dekat ini banyak kegiatan mulai dari Pemilihan Kepala Desa, perayaan natal dan tahun baru.

“Saya berharap ini bisa kita pertahankan sampai dengan akhir tahun nanti. Sehingga tidak ada gejolak dan masyarakatpun bisa beraktifitas dengan normal, apalagi saat ini kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya, dilansir dari Wartakoa.tribunnews.com (19/12/2020)

Sementara Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, salah satu peran Pemerintah Daerah, tentunya ingin terus berupaya mewujudkan persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi kepada Kodim yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi tersebut.

“Dengan silaturahmi ini mudah-mudahan bisa terjalin komunikasi yang baik antara Forkopimda dengan seluruh jajaran Ormas dan LSM serta bekerjasama membangun Kabupaten Bekasi yang semakin kompak, aman dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi ini menjadi sebuah kekuatan bagi semua untuk membangun Kabupaten Bekasi. Selain itu juga untuk mengantisipasi segala perbedaan, memberi masukan dan pendapat guna kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Saya meminta agar peran Forkopimda bisa melakukan penanganan konflik sosial secara optimal serta mengambil langkah-langkah strategis terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, peran serta seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan LSM dapat lebih ditingkatkan.

“Saya yakin dengan adanya perbedaan atau keberagaman dari masing-masing Ormas yang hadir disini, kita tetap berpacu pada sila ke- 3, yaitu Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjalankan kebersamaan untuk mengkondisikan setiap kegiatan termasuk pemilihan Pilkades 20 Desember 2020.

“Tentu saja yang namanya pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Saya meminta harus siap menerima apapun hasilnya nanti dan jangan ciptakan keresahan. Mudah – mudahan proses Pilkades nantinya benar-benar tercipta suasana kondusif serta berlangsung aman dan damai,” jelasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: