Kode Omongan Cewek Bisa Diterjemahkan, Cowok Kudu Paham Kamus Ini!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 7 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wanita terkadang senang menutupi perasaannya kepada cowok karena malu. Oleh karenanya, wanita sering dianggap sebagai makhluk penuh misteri, terlebih jika seorang pria bukan tipe yang peka.

Kebanyakan pria memilih menyerah dan angkat tangan, padahal wanita tidak pernah bermaksud membuat pria bingung. Mereka hanya ingin dimengerti.

Di bawah ini ada ulasan mengenai kode wanita yang harus pria pahami dan mengerti dilansir dari Dream.co.id (05/07/2021).

  1. “Terserah”

Jika seorang wanita sudah mengucapkan kata terserah dengan ekspresi kurang mengenakkan, artinya ia tidak mengizinkan. Wanita hanya tidak tahu caranya untuk mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

Semisal pria izin untuk bermain futsal dan pasangan membalas dengan kata ‘terserah’ atau ‘terserah kamu’, lebih baik urungkan niat bermain kalian daripada terjadi tragedi piring pecah di rumah.

  1. ” Nggak Papa”

Jika kalimat ini keluar, biasanya ada apa-apa. Disini sebagai seorang pasangan, pilihan kalian hanya dua; menggali lebih dalam atau mendiamkannya sejenak.

Bagi seorang wanita, kata-kata itu berarti dia merasa sedih, atau kesal, atau marah bahkan dia bisa saja merasa dirimu tidak peka akan perasaannya. Gawat!

  1. “Bodo Amat”

Kata lain dala kamus cewek deg-degkan luar biasa yakni kata ” bodo amat” . Biasanya kata ini merupakan jawaban dari penjelasan kalian yang cukup panjang.

Jika respons seorang wanita seperti ini, artinya dirinya peduli namun hanya gengsi. Atau bisa jadi ia pun sedang ngambek. Saran untuk pria, tahan emosi dulu ya. Jangan ikutan ngambek juga!

  1. ” Pergi Aja!”

Memang judulnya minta lo untuk menjauhi dirinya, tapi sebenarnya bukan itu yang wanita inginkan. Biasanya ketika wanita sudah mengeluarkan kata-kata ini, ia meminta kamu untuk tetap memperjuangkannya.

Jadi jangan gampang menyerah ya!

  1. Penolakan Halus

Terkadang seorang wanita bisa mengucapkan kata suka dengan berbagai konteks, namun jika terselip kata ‘tapi’ di belakangnya, hati-hati! Ini merupakan pertanda buat kalian para cowok.

Jika seorang wanita benar-benar menyukaimu, ia akan terus terang dan siap terjun untuk menjalin hubungan. Namun jika kalimat, ” aku juga suka kamu, tapi…” keluar dari mulutnya, berarti dia memang tidak tertarik menjalin hubungan dengan kamu.

Jadi untuk kamu yang mendapat kalimat seperti itu, move on aja!

  1. ” Tinggalin Aku!”

Ibarat bermain game, ini merupakan final. Biasanya seorang wanita jika level ngambeknya udah di puncak, kata-kata ini akan keluar dari mulutnya. Kata ‘tinggalin aku’ bisa berarti dia mau kamu tetap perjuangin dia dan jangan benar-benar pergi.

Selama kata putus belum keluar dari mulutnya, kalian para pria bisa santai. Inget, saat pasangan kalian ngambek, kalian harus tetap tenang dan jangan memperburuk suasana.

  1. “Hm”

Sama seperti kata-kata singkat lainnya, kata ini tentu memunculkan berbagai pertanyaan diotak para cowok. Jika kalian setelah menjelaskan sesuatu dan jawaban seorang wanita hanya ‘hm’, artinya dia enggak suka dengan apa yang kamu baru saja lakuin.

Saran untuk kamu para pejantan, komunikasikan apa yang dia tidak suka dari sikap kalian. Dengan ini hubunganmu dijamin nggak amburadul!

  1. ‘Iya, Maafin Aku’

Wah, kalau perempuan sudah mengeluarkan kata-kata ini padahal yang berbuat salah kamu, hati-hati! Ini bisa menjadi awal mula perang dunia.

Kalimat itu bisa menjadi sebuah jebakkan tersendiri. Terkadang perempuan bisa saja mengucap kata ‘maaf’ padahal dirinya merasa yang melakukan kesalahan adalah pihakmu, jadi jangan termakan jebakan wanita jika kamu tidak mau ada peperangan.

  1. ‘Dia Siapa?’

Jikalau wanita sudah bertanya hal ini, jangan pernah berani sedikitpun kalian para cowok untuk membohongi dirinya. Pernah mendengar kalimat wanita merupakan mata-mata ulung? Pernyataan itu tidak mungkin muncul tanpa alasan.

Ada baiknya bila seorang wanita sudah bertanya tentang seseorang, jelaskan padanya secara mendetail. Meski mungkin menurutmu sepele dan menghabiskan energi, tapi ternyata itu yang membuat dirinya bisa lebih percaya padamu dan tidak akan menaruh curiga.

  1. ” Have Fun, Ya!”

Sekilas keliatannya ia mengizinkanmu lepas darinya dan bermain dengan teman-temanmu, tetapi sekali lagi, jangan termakan jebakkannya. Sebenarnya wanita itu bermaksud meminta kamu untuk tidak ditinggalin.

Jika memang hal ini terjadi, yakinkan dirinya bahwa kamu tidak akan lupa dengannya dan akan menghubunginya kembali dengan jarak waktu tertentu. Jangan bikin dia menunggu hal yang tak pasti. (Uli)

loading...