Knalpot Ini Didesain Khusus Untuk Sepeda Motor 150 Cc

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 14 Januari 2019

Indolinear.com, Jakarta – Dunia Motor resmi memasukkan knalpot SC Project untuk sepeda motor 150 sampai 250 cc. Knalpot ini sendiri terkenal karena menjadi andalan duo rider MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Ronald Sinaga selaku pemilik Dunia Motor mengatakan kalau langkah mereka ini untuk mewujudkan cita-cita para penggemar duo rider Honda tersebut dalam merasakan langsung knalpot di motor tim pujaan mereka.

“Jadi setelah diskusi, owner setuju kalau kita akan membuat khusus untuk market Indonesia dan khususnya lagi untuk sport 150 cc dan 250 cc, di mana penggemar MotoGP, khususnya untuk penggemar Marc Marquez bisa merasakan performa di motor mereka yang sama seperti yang dirasakan Marc Marquez,” kata Ronald, dilansir dari Liputan6.com (12/01/2019).

Knalpot ini sendiri bersifat unik karena harganya akan lebih bersahabat. Sebab, knalpot ini akan punya kandungan lokal.

Bagian silencer tetap asli dari SC Project, termasuk spring atau per sambungan dan klem gantungan. Namun, bagian lainnya menggunakan produk lokal, yakni pipa sambungan.

Satu lagi yang tidak kalah unik, kedatangan knalpot kolaborasi ini mengandung sebuah misi. Misi itu sudah dibahas sejak Ronald mendatangi pihak SC Project dalam sebuah acara di Milan, Italia.

Misi itu terkait dengan isu yang sedang hangat di dunia knalpot, yakni kualitas dari knalpot palsu dan maraknya penetrasi produk tersebut.

“Jadi intinya waktu saya ke Milan pada November (2018) kemarin, saya menceritakan gerakan anti knalpot palsu. Saya bilang ke ownernya langsung. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penggunaan knalpot palsu adalah memberikan suplai kepada market, dengan harga terjangkau karena market di Indonesia saat ini mengidamkan knalpot yang dipakai oleh juara dunia, Marc Marquez, di MotoGP,” kata dia. (Uli)