Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Naik Satu Peringkat

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 20 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Kontingen Indonesia naik satu peringkat di klasemen medali SEA Games 2021 per Kamis (19/5/2022) siang WIB.

Perolehan Indonesia kini menjadi 140 medali dengan rincian 38 emas, 51 perak, 51 perunggu. Jumlah tersebut membuat tim Merah Putih yang tadinya menduduki posisi kelima dalam perolehan medali SEA Games 2021, kini naik di posisi keempat.

Indonesia melewati Singapura yang meraup 126 medali dengan rincian 37 emas, 40 perak, dan 49 perunggu, dilansir dari Kompas.com (19/05/2022).

Pada Kamis hingga siang ini, Indonesia menambah dua emas dari Odekta Naibaho Elvina (atletik, women’s marathon) dan Medina Warda Aulia/Ummi Fisabilillah (catur, women’s team rapid chess).

Ada pula dua perak yang diraih dari cabor atletik atas nama, Agus Prayogo (men’s marathon) dan Hendro (men’s 20km walk).

Lalu, ada tambahan perunggu dari Novendra Priasmoro/Yoseph Theolifus Taher (catur, men’s team rapid chess) dan Siti Nafisatul Hariroh (angkat besi, women’s 45kg) Perolehan medali Indonesia hari ini masih bisa bertambah mengingat ada beberapa cabor yang akan menggelar laga-laga pamungkas.

Beberapa cabor di antaranya yang berpeluang mempersembahkan medali hari ini, yakni renang, karate, cycling road race, dan menembak.

Sementara itu, posisi tiga besar di klasemen medali SEA Games 2021 masih dikuasai oleh Vietnam dengan total 288 medali per Kamis siang. Tuan rumah diikuti oleh Thailand dan Filipina yang secara berurutan menghiasi tiga besar. (Uli)