Kisah Wirda Mansur Membangun Bisnis Kosmetik `Tanpa Modal`

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 23 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kesuksesan dan keberanian seorang Wirda Mansur memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya berparas cantik, putri sulung dari Ustadz Yusuf Mansur itu juga sukses menginspirasi para wanita di Indonesia untuk bisa maju dan mandiri.

Salah satu bukti kesuksesannya adalah ketika Wirda membangun usaha kosmetik yang diluncurkannya pada November 2019 lalu. Brand tersebut merupakan kolaborasinya dengan Mustika Puteri.

Pencapaian Wirda yang luar biasa tersebut mengundang apresiasi dari berbagai pihak. Banyak orang yang menanyakan proses seorang Wirda Mansur hingga sampai membuat usaha kosmetik sendiri di usia muda.

Melansir dari Dream.co.id (21/09/2020), Wirda pun membagikan kisah suksesnya. Berikut ulasannya.

Tanpa Modal

Dalam sebuah video yang diunggah pada 24 Juni lalu, Wirda menceritakan bahwa brand kosmetik itu dia bangun tanpa modal.

Pada tahun 2018, Wirda Mansur memiliki modal sebesar Rp200 juta. Wirda pun berikhtiar mencari pabrik untuk membuat lipstik.

Dari hasil pencariannya, Wirda baru menyadari jika uang yang ia punya belum cukup untuk membuat produk sesuai standar minimal 5.000 pcs sekali produksi.

Jawaban dari Doa Wirda

Wirda pun memutuskan untuk menyedekahkan uang modal tersebut dengan disertai doa kepada Allah SWT untuk bisa mewujudkan impiannya membuat sebuah brand kosmetik.

Bak mendapat jawaban dari doanya selama ini, pertengahan 2019, Wirda mendapatkan pesan WhatsApp berisi tawaran kerja sama pembuatan kosmetik dari CEO Mustika Ratu.

Yang tak kalah mengejutkan, semua proses produksi hingga pemasaran juga dibantu oleh brand tersebut.

Hikmah di Balik Kisah Wirda Mansur

Wirda pun menyampaikan bahwa jika kita benar-benar menginginkan sesuatu, kita jangan sampai melupakan Allah SWT. Karena doa adalah senjata seorang muslim.

Sedekah menjadi bukti ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT. Allah SWT pun menjanjikan pahala dan melipatgandakan apa yang kita keluarkan dalam bentuk sedekah. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam QS Al Hadid:18

“ Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: