Kisah Warga Jerman Keliling Sulawesi Dengan Menaiki Bajaj

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 10 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Gorontalo – Seorang perempuan berkewarganegaraan Jerman, Simone Korn, berkeliling pulau Sulawesi menggunakan bajaj miliknya. Perjalanan Simone saat ini sudah sampai di Desa Timuato, Kecamatan Telaga, Gorontalo.

Simone bercerita, pertama kali tiba di Indonesia pada Januari 2020. Dia tertarik mengunjungi Makassar dan mulai cinta dengan keragaman di Pulau Sulawesi.

Awalnya Simone berencana mengelilingi Pulau Sulawesi menggunakan sepeda motor. Tetapi, cuaca yang kerap hujan membuatnya ragu mewujudkan niatnya itu.

” Apalagi barang bawaan tentu tidak menyenangkan berkendara dengan motor,” kata Simone, dilansir dari Dream.co.id (08/06/2020).

Simone akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah bajaj yang akan digunakan untuk berkendara mengelilingi pulau Sulawesi. Bajaj dipilih karena bisa membuatnya leluasa menikmati alam Sulawesi sekaligus berinteraksi dengan warga.

” Ya, aku ingin berkendara sendiri dan berinteraksi langsung dengan warga di Sulawesi,” kata dia.

Bajaj Kesayangan

Sebelum tiba di Gorontalo, Simone telah mengunjungi Ampana, Sulawesi Tengah. Dalam perjalanan diakuinya bajaj yang dikendarainya sering kali mengalami mogok.

Namun keberuntungan sering kali berpihak kepadanya. Simone selalu mendapat bantuan dari warga yang dilintasi untuk membantu memperbaiki bajajnya.

Simone menyebut, dalam beberapa hari akan tinggal di Gorontalo sebelum melanjutkan perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara yang menjadi akhir dari perjalanan bersama bajaj kesayangannya.

Dia pun mengaku masih bingung apakah akan menjual bajajnya atau tidak sebelum kembali ke Jerman.

” Tapi saya berpikir, mungkin bajaj saya titipkan ke orang agar saya punya alasan lagi kembali ke Sulawesi,” ucap dia. (uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: