Kisah Unik Bripka Suyono, Polisi Asal Rembang yang Dijuluki “Manusia Listrik”

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 5 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Bripka Suyono (45) punya keunikan yang jarang dimiliki polisi manapun di dunia ini. Polisi yang sudah bertugas selama 23 tahun itu punya tiga keahlian yang berbeda dari manusia pada umumnya.

Salah satu keahliannya tergolong unik. Dia mampu mengalirkan arus listrik ke tubuhnya tanpa ada masalah. Karena kemampuan uniknya ini, ia dijuluki manusia listrik. Meski begitu, ia tak pernah menyalahgunakan kemampuannya ini selama bertugas menjadi polisi.

Malah, di luar jam kerja, polisi berpangkat bripka ini kerap menghibur masyarakat langsung. Selain mampu mengalirkan arus listrik ke tubuh, Suyono juga punya keahlian lain yang tak kalah unik, dilansir dari Medeka.com (04/07/2022).

Dijuluki Manusia Listrik

Bripka Suyono mampu mengalirkan arus listrik PLN ke tubuhnya. Tak heran, benda-benda yang butuh tenaga listrik seperti lampu bisa menyala begitu salah satu ujungnya ditempelkan ke salah satu bagian tubuh Bripka Suyono.

Bahkan ia juga sering membantu warga yang sakit dengan memanfaatkan terapi listrik, terutama bagi mereka yang menderita stroke.

“Saya dulu waktu masih tugas di Bogor sering terapi orang, terutama yang stroke. Yang tangannya sudah tidak bisa gerak, saya terapi selama satu bulan jadi bisa gerak. Pernah di Rembang melakukan hal seperti itu, tapi saya hentikan karena menghambat pekerjaan saya,” kata Bripka Suyono dikutip dari kanal YouTube Musyafa Musa.

Pintar Main Sulap

Selain memberikan terapi listrik, Bripka Suyono ternyata juga jago bermain sulap. Ia kerap memakai sulap sembari menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat. Ia mengaku belajar sulap secara otodidak dari YouTube.

Saat menunjukkan sulap melepaskan tali di leher, warga yang melihatnya heran. Tawa mereka pecah, sekaligus minta Bripka Suyono mengulanginya lagi karena penasaran.

“Ternyata punya keahlian dan bakat untuk menghibur masyarakat. Untuk terapi listrik saya juga heran, kok berani-beraninya Pak Yono main dengan setrum. Tapi saya diterapi sama listrik juga ada perubahan,” kata Taryono, salah seorang warga yang menjadi salah satu pasien terapi listrik Bripka Suyono.

Pintar Main Seruling

Seusai pulang bekerja, biasanya Bripka Suyono akan memainkan seruling. Baginya, seruling merupakan teman masa kecil. Saat masih anak-anak, ia bermain seruling sambil menggembalakan sapi. Lagu yang dilantunkan dengan alat musik itu adalah sholawat nabi.

“Setelah saya mendengarkan sholawat itu, hati saya jadi tenteram, psikis saya menjadi lebih rileks. Dampak ke psikologi sangat bermanfaat,” ujar Bripka Suyono.

Di mata rekan-rekannya sesama polisi, Bripka Suyono dikenal sebagai sosok yang humoris dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

“Orangnya pintar sulap. Berbagai macam sulap sering banget dipraktikkan. Suka ngelucu. Termasuk terapi listrik bisa. Sama terapi listrik bisa. Soalnya saya pernah coba sendiri. Kayak getar-getar gitu. Kayak nyetrum beneran,” kata Bripda Siti Nafiroh dikutip dari kanal YouTube Musyafa Musa. (Uli)

loading...