Kisah Inspiratif Mitra Driver Gojek Diangkat Menjadi Novel

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 16 April 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Usai membuat novel “ Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, sang penulis, Marchella FP, berkolaborasi dengan Gojek Indonesia. Kedua pihak akan  mendokumentasikan keseharian mitra pengemudi dalam buku “ Nanti Kita Cerita Tentang Gojek”.

Vice President Corporate Affairs Gojek, Michael Say, mengatakan ada 79 ribu percakapan yang terjadi di media sosial tentang mitra pengemudinya. Dikatakan bahwa mitra pengemudi itu memberikan kisah yang inspiratif dan layanan yang prima.

Untuk mendapatkan beragam cerita menginspirasi tersebut, Gojek akan memantau kisah-kisah mitra pengemudi yang diceritakan di media sosial Twitter.

“ Dari situlah kami mengangkat cerita-cerita driver yang inspiratif,” kata dia di Jakarta, dilansir dari Dream.co.id (15/04/2020).

Michael mengatakan capaian ini menunjukkan konsumen mempercaya mitra pengemudi Gojek dan merasa mudah, aman, dan nyaman saat menggunakan layanan tersebut.

Driver Gojek Tak Hanya `Tukang Ojek`

Sementara itu, Marchella mengatakan buku “ Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek” berkonsep sama dengan “ Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”. Dia berbicara langsung kepada para mitra pengemudi dan merasakan kisahnya.

“ Aku coba ngobrol langsung dengan satu per satu driver. Dengar cerita mereka sedih banget,” kata dia.

Marchella tersadar bahwa mitra pengemudi tak hanya sekadar tukang ojek. “ Tapi, mereka adalah salah satu yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Yang tersulit dalam menulis novel ini, lanjut Marchella, adalah menuangkan perasaan ke dalam sebuah tulisan dan menggunakan kalimat yang apa adanya.

Dengan novel ini, Michael dan Marchella mengharapkan masyarakat bisa lebih menghargai driver Gojek. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: