Kisah Inspiratif Bripka Suparno, Sisihkan Gaji Demi Bangun Masjid Bambu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 10 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anggota kepolisian identik dengan sikap tegas dan disiplin dalam menjalankan tugas. Sebagai pengayom masyarakat, para anggota kepolisian mengenal dekat lingkungan sekitarnya. Seperti salah seorang anggota kepolisian berikut ini.

Anggota kepolisian berikut ini tampak mengenal dekat lingkungan sekitarnya. Ia bahkan sampai berinisiatif menyisihkan sebagian gajinya untuk membangun masjid.

Masjid yang dibangun oleh anggota kepolisian ini juga memiliki arsitektur yang unik hingga mampu menarik perhatian masyarakat. Penasaran dengan masjid tersebut?

Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Merdeka.com (08/01/2021).

Masjid Bambu Dibangun oleh Bripka Suparno

Terdapat kisah inspiratif dari seorang anggota Polri bernama Bripka Suparno Ardan Hamzah. Bripka Suparno diketahui menyisihkan sebagian gajinya untuk membangun masjid di daerahnya sejak bulan Oktober 2019.

“Maksudnya pribadi (dana) itu awalnya, saya tidak libatkan masyarakat, saya menjaga perasaan mereka, karena saya mau bujuk pelan-pelan. Sesudah ini dibangun kiri kanan (penambahan), sudah mulai bantuan masuk,” ujar Bripka Suparno seperti dalam tayangan channel Youtube Banthayo.

Dibangun di Atas Tanah Milik Pemerintah Setempat

Bripka Suparno membangun masjid yang diberi nama ‘An Nur’ itu di Desa Pangadaa, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo. Masjid itu dibangun di atas tanah milik pemerintah setempat.

“Tanah Pemda Sulut, waktu pembangunan helipad ini, tapi belum dihibahkan ke Provinsi Gorontalo. Sudah saya mediasi ke dewan, saya informasikan anggota dewan baik kabupaten maupun provinsi, kemudian diterima dengan bagus,” kata Bripka Suparno.

Bentuk Masjid Unik Menarik Masyarakat

Melalui tayangan tersebut, terlihat potret masjid yang dibangun oleh Bripka Suparno. Masjid tersebut memiliki arsitektur yang unik dengan bagian luar dinding masjid dilapisi bambu dan beratap rumbia.

Bentuk bangunan yang unik dan menarik rupanya menarik perhatian masyarakat. Kini, masjid tersebut telah memiliki banyak jemaah.

Bantuan Terus Mengalir

Bripka Suparno mengungkapkan jika bantuan untuk masjid tersebut terus mengalir hingga sekarang.

“Tanpa diminta sudah mengalir sendiri (bantuan). Bahkan saya heran sendiri. Bahkan sampai sekarang belum putus,” ujar Bripka Suparno. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: