Kisah Haru Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Saat Nikah Online

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 24 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pernikahan unik secara virtual digelar di Jakarta. Sang mempelai wanita yang merupakan pasien Covid-19 berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sementara pengantin laki-laki berada di KUA Mampang, Jakarta Selatan.

Humas RSD Wisma Atlet, Letkol Laut M Arifin, mengatakan, pernikahan itu digelar pada Jumat 1 Januari 2021. Mempelai wanita baru dinyatakan sebagai pasien di RSD Wisma Atlet pada Kamis malam 31 Desember 2020. Akibatnya, pernikahan pasangan ini pun digelar secara virtual.

” Secara online dan berjalan dengan sangat lancar. Pihak laki-laki berada di KUA Mampang dan pihak perempuan berada di RSDC Wisma Atlet,” jelas Arifin, dikutip dari Dream.co.id (23/03/2021).

Pernikahan Virtual

Prosesi pernikahan pasangan Nur Aini Amima dan Pringgo Aditya tersebar luas di media sosial, salah satunya melalui unggahan akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam unggahan tersebut terlihat sosok Pringgo yang sedang berada di KUA Mampang mengenakan jas, peci dan masker serba hitam siap melangsungkan pernikahan bersama dengan penghulu serta saksi.

Sedangkan sang mempelai wanita Nur Aini Amima terlihat berada di ruang isolasi RSD Wisma Atlet mengenakan dress berwarna biru dengan masker, serta dikelilingi petugas dengan pakaian APD lengkap.

Terlihat pula, RSD Wisma Atlet seperti mempersiapkan prosesi pernikahan virtual itu dengan mendekorasi kamar isolasi layaknya pernikahan pada umumnya.

” Nikah virtual pasien Covid19

penganti pria di KUA Mampang

pengantin wanita di RSD Wisma Atlit

dilaksanakan dengan standar Covid19,” tulis keterangan video tersebut.

Akhirnya Bertemu

Akun TikTok @pangeran_bear, Selasa 19 Januari 2021, membagikan momen bahagia ketika Pringgo Aditya akhirnya bisa bertemu dengan istri tercintanya.

” Alhamdulillah kedua mempelai dipertemukan di Wisma Atlet… Sang mempelai pria menggunakan APD lengkap krn mempelai wanita positif” tulis si pengunggah video pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Dalam video terlihat keduanya begitu bahagia akhirnya bertemu usai menikah secara virtual pada 1 Januari 2021 lalu. Tampak si pria rela menggunakan APD lengkap agar bisa bertemu dengan sang istri.

Dalam video itu pula, terlihat si pengantin pria tak hanya sekadar memakai APD saja. Tampak tulisan pesan menyentuh di APD yang ia kenakan.

” Pengantin Baru. Get well soon sayang” tulis pesan menyentuh yang diduga adalah tulisan dari si pengantin pria. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: