Kisah Haru Ayah Sakit Parah Datang Ke Pernikahan Anaknya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 22 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Sukabumi – Pernikahan kerap menjadi peristiwa spesial bagi sepasang kekasih dan pihak keluarga. Tiap resepsi pernikahan tersimpan kisah yang unik.

Salah satu kisah itu diunggah akun Twitter @qwanokuni. Akun tersebut menceritakan kisah pengantin perempuan yang mendapat `kejutan` dari ayah mertuanya.

Dian, si mempelai perempuan, menyebut ayah mertuanya tiba-tiba mengalami penurunan kondisi kesehatan saat H-1 resepsi. Usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Asifa, Sukabumi, dia menyatakan sedang sakit parah.

” Awalnya malam minggu bapak mertua aku sudah nyobain jas buat ngabesan besok. Sudah nggak lama kemudian tiba-tiba sakit, terus dibawa ke RS Asifa, Sukabumi,” tulis Dian, dilansir dari Dream.co.id (20/06/2020).

Sang ayah mertua, kata Dian, dinyatakan sakit parah. Meskipun tak disebutkan apa penyakitnya.

” Semuanya pada nangis dari malam sampai pagi, enggak bisa tidur karena mikirin besok gimana kalau bapak enggak ada,” ucap dia.

Ambulans Itu Datang

Meskipun sempat dikira sang ayah mertua tak bisa hadir, akad nikah tetap digelar. Kejutan pun muncul.

Sesaat sebelum akad nikah berlangsung, tiba-tiba saja sang ayah mertua datang. Sang ayah tiba menggunakan mobil ambulans.

Sontak, semua tamu undangan kebingungan. ” Tiba-tiba pas udah mau mulai akadnya, ada ambulan, semuanya pada kaget, pas diturunin sama dokternya dari mobil ambulans, ternyata itu si bapak,” ucap dia.

Berlangsung Bahagia

Sembari berbaring di ranjang dorong didampingi dokter, ayah pengantin pria tetap memaksakan datang untuk melihat ijab kabul putra sulungnya. Berdasarkan keterangan Dian, bahkan anggota keluarga dari mempelai pria tak ada yang mengetahui rencana tersebut.

Suasana pernikahan Dian pun akhirnya berlangsung bahagia serta mengharu-biru. ” Di situ semua yang liat pun gak ada yang gak nangis, liat pengorbanan sang ayah yang sebegitu hebatnya, sesakit apapun tapi tetap berjuang untuk melihat anaknya menikah. Cepet sembuh pak,” kata dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: