Kisah Dokter Menyusui Bayi Yang Ibunya Koma Ini Bikin Kagum

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 9 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Bharu – Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya seperti dilakukan oleh dokter asal Malaysia ini yang mencuri perhatian karena perbuatan baik yang dilakukannya.

Seorang dokter bernama Siti Nur Aqilah membantu menyusui bayi berusia 3 bulan. Seperti dilansir AsiaOne, ibu bayi tersebut mengalami koma setelah melahirkan melalui operasi caesar.

Awalnya Siti melihat di media bahwa ibu bayi itu dalam keadaan koma karena tumor otak yang dideritanya. Dokter yang memiliki anak berusia 5 bulan ini pun merasa tergerak hatinya untuk membantu.

Dokter di Klinik Kesihatan Wakaf Che Yeh di Kota Bharu ini membuat keputusan tanpa pamrih untuk turun tangan memberikan ASI untuk bayi bernama Farah Hanis. Siti tahu betapa pentingnya bagi anak untuk tumbuh dengan kehangatan dan nutrisi penting yang tidak dapat disediakan oleh susu formula.

“Sudah dua minggu sejak Farah Hanis menjadi ‘putri’ saya,” kata Siti, dilansir dari Detik.com (07/10/2020),

Siti pun menambahkan bahwa bayi itu kelihatan jauh lebih baik sejak diberi ASI. Dokter baik hati ini juga mengaku akan terus memasok ASI untuk Farah sampai ia mencapai usia dimana ia tidak lagi membutuhkannya.

“Karena ASI sangat bergizi, kulitnya lebih kenyal dan fleksibel sekarang,” terangnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: