Kirobo Mini, Robot Canggih Yang Akan Temani Pengemudi Mobil

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 31 Oktober 2015
Iptek | Uploader Arif
loading...

Indolinear – Perkembangan robot memang sangat meningkat beberapa tahun terakhir ini. Ada yang mengembangkan robot seks, robot menyeramkan, hingga robot yang bisa membantu pekerjaan manusia.

Salah satu perusahaan yang mengembangkan robot adalah perusahaan mobil, Toyota. Toyota ingin melihat manusia dan kecerdasan buatan (robot) bisa bekerjasama dengan baik. Untuk mencapai keinginannya tersebut, Toyota mengembangkan Toyota Heart Project yang menciptakan robot Kirobo Mini.

Robot ini hanya berukuran 10 centimeter, namun memiliki kemampuan untuk mendampingi manusia ketika berada di dalam mobil. Robot ini bisa diletakkan di cupholder pada mobil Anda, seperti boneka kecil lucu.

Kirobo Mini ini bisa berbicara dengan Anda, memberikan isyarat pada Anda, bahkan bisa mendeteksi dan menanggapi emosi Anda. Toyota sendiri mengatakan bahwa orang menghabiskan waktu di mobil rata-rata 4,3 tahun dalam hidup mereka.

Maka dari itu, Kirobo Mini bisa membantu manusia untuk menghubungkan dengan teknologi yang ada di mobil. Robot ini bisa menunjukkan tempat yang pas untuk dikunjungi, memutarkan musik, dan rute jalan, sementara terus memantau suasana hati pengemudi.

Robot lucu ini juga bisa jadi teman yang baik jika Anda bepergian sendiri. Tetapi, sampai saat ini belum diketahui kapan Kirobo Mini akan tersedia. (uli)

Sumber: Merdeka.com