King Kobra Berburu Dan Bunuh Ular Lainnya Dalam Hitungan Detik

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 1 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – King kobra adalah salah satu jenis ular yang paling berbahaya. Begitu berbahayanya sehingga siapa pun bisa mati jika terkena racunnya.

Namun meski sangat berbahaya, king kobra lebih suka menghindar jika bertemu manusia. Kecuali kalau king kobra yang diprovokasi.

King kobra hanya menyerang saat ia terancam, membela diri atau untuk melindungi telurnya. Namun kalau sedang berburu, king kobra tetap saja sangat agresif.

Seperti aksi king kobra saat berburu ular lainnya dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @ManeeshAnand1 berikut ini, dilansir dari Dream.co.id (30/04/2022).

King kobra biasanya hanya memangsa hewan berdarah dingin, terutama jenis ular lainnya yang berukuran kecil hingga sedang.

Ular yang dimakan oleh king kobra sebagian besar adalah spesies yang tidak berbahaya. Tapi beberapa jenis king kobra juga memakan ular kobra lainnya.

Namun dalam video ini, king kobra tengah berburu jenis ular tak berbisa. Kali ini korbannya adalah seekor ular tikus Asia.

Dalam video berdurasi satu menit tampak king kobra menemukan ular tikus sedang bersembunyi di bawah pot bunga.

Ular berukuran kecil itu sepertinya memang berusaha menghindari king kobra. Namun persembunyiannya tercium oleh king kobra.

Begitu melihat ada ular kecil di depannya, king kobra segera menyerang. Ia langsung mematuk dan menggigit leher ular tikus tersebut.

Ular malang itu hanya bisa menggeliat sambil membuka mulut lebar-lebar saat lehernya dicekik oleh gigitan king kobra.

Untuk beberapa saat, ular tikus sempat berusaha melawan. Tapi usaha ular tikus tersebut sia-sia belaka.

Racun yang disuntikkan king kobra telah bekerja hingga membuat ular tikus itu langsung kaku tak bisa bergerak sama sekali.

Di akhir video, terlihat ular tikus tersebut sudah mati akibat gigitan king kobra yang disertai suntikan racun yang mematikan. (Uli)