Khabib Nurmagomedov Mulai Membicarakan Rencana Pensiun Dari UFC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 20 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengisyaratkan rencana pensiunnya dari UFC dan akan segera merilis pernyataan tentang masa depan. Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya akan meninggalkan ajang UFC pada saat yang tepat.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya dijadwalkan berduel melawan Tony Ferguson (Amerika Serikat/AS) pada UFC 249, April 2020.

Namun, pandemi virus Corona membuat Khabib Nurmagomedov tak bisa melakukan perjalanan dari Dagestan, tanah kelahirannya dan salah satu negara di federasi Rusia, ke Amerika Serikat karena adanya larangan penerbangan di negeri Beruang Merah tersebut.

“Saya harus mengalahkan beberapa orang lagi. Ini yang saya pikirkan,” kata Khabib dilansir dari Kompas.com (19/06/2020).

Khabib Nurmagomedov adalah salah satu petarung paling sukses pada ajang MMA (Mixed Martial Art). Pria kelahiran Dagestan, Rusia, 20 September 1988 itu memiliki catatan rekor tak terkalahkan 28-0.

“Saya tahu ketika seseorang tetap di atas untuk waktu yang lama orang hanya ingin melihat bagaimana mereka jatuh. Itu sangat menarik. Bagaimana kamu akan jatuh, bagaimana kamu akan jatuh?” tutur Khabib.

“Namun, tentang pensiun, saya tidak tahu karena baru berusia 31 tahun. Saat ini adalah waktu prima saya.” “Yang menarik adalah dalam setiap pertarungan saya menjadi lebih baik. Bahkan setelah pertarungan terakhir. setelah tiga atau empat bulan saya menontonnya dan berpikir saya membuat kesalahan di sini,” ucap Khabib.

Khabib merasa masih berusia muda sehingga kariernya di UFC kemungkinan masih akan lama.

“Saya masih muda untuk olahraga ini dan saya pikir saat ini adalah waktu utama saya. Jadi, saya pikir tidak baik memikirkan pensiun.”

Khabib selajutnya akan menghadapi Justin Gaethje (AS) yang merebut gelar kelas ringan sementara, Pertarungan ini rencananya akan digelar pada September mendatang. Khabib saat ini terus berlatih meskipun ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov tengah sakit karena virus Corona. (Uli)