Key Truck Garden Contest, Kreatifnya Kontes Kebun di Atas Pickup

FOTO: dream.co.id/indolinear.conm
Senin, 30 Maret 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jepang – Setiap tahun, para landscape artist dari berbagai daerah di Jepang berkumpul untuk berpartisipasi di dalam Key Truck Garden Contest. Ini adalah sebuah event unik di mana para peserta berlomba membuat kebun secantik mungkin di atas bak mobil pickup.

Dilansir dari Merdeka.com (28/03/2020), Key Truck Garden Contest adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Japan Federation of Landscape Contractors. Mobil pickup yang disebut kei-tora (key truck) oleh warga Jepang menjadi poin penting dalam perlombaan.

Kebun pickup dihias dengan bonsai, rerumputan, lumut, hingga pohon bambu yang menjadi ciri khas taman di Jepang. Tak ketinggalan berbagai ornamen unik yang kerap dijumpai di Zen Garden khas negeri sakura.

Kreativitas para peserta tidak terbatas pada penataan tumbuhan dan bebatuan. Para landscape artist ini juga mengias kebun min mereka dengan akuarium, kolam mini, bahkan air terjun. Lengkap dengan pencahayaan untuk menambah keindahan kebun.

Karya para peserta dinilai oleh dewan juri berdasar kriteria perencanaan, ekspresi, desain, dan eksekusi. Tahun lalu acara ini digelar pada bulan April. Namun dengan meluasnya pandemi Covid-19, kemungkinan besar Key Truck Garden Contest tahun ini bakal ditiadakan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: