Ketua BURT Optimis DPR Dapat Wujudkan Parlemen Modern

FOTO: katakini.com/indolinear.com
Minggu, 22 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, konsep parlemen modern menjadi keharusan yang harus segera diwujudkan. Hal tersebut disebabkan perubahan yang cepat di era globalisasi saat ini, tantangan-tantangan akan semakin berat ke depannya untuk itu dibutuhkan adaptasi terhadap sesuatu yang baru.

“Saat ini kita terus dihadapkan dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat. Jika kita tidak segera melakukan adaptasi dengan sesuatu yang baru ataupun lingkungan kita akan semakin tertinggal,” kata Agung saat menjadi pembicara dalam webinar bertema “Implementasi Big Data Dalam Mendukung Parlemen Modern”, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, dilansir dari Dpr.go.id (21/11/2020).

Lebih lanjut Agung menyampaikan, DPR RI sebagai organisasi maupun lembaga negara saat ini sudah mulai melakukan kemajuan-kemajuan infrastruktur teknologi dengan meluncurkan beberapa aplikasi yang memudahkan. Anggota Komisi II DPR RI itu menegaskan sumber daya manusia (SDM) unggul juga dibutuhkan agar tercipta parlemen modern di masa mendatang.

“Agar menjadi parlemen modern dibutuhkan terobosan-terobosan infrastruktur, tentunya juga harus didukung dengan kapabiltas SDM yang unggul, pelatihan-pelatihan harus terus ditetapkan sehingga Parlemen modern bukan hanya wacana semata tetapi menjadi kenyataan,” sebut politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Sekeretaris Jendral DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan parlemen modern ditandai dengan aspek keterbukaan, teknologi informasi serta SDM unggul dengan berbasis teknologi informasi terkini. “Konsep parlemen modern sudah diperlukan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin maju dan berbasis teknologi,” ucap Indra. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: