Ketika Karpet Mobil Menjadi Inspirasi Dunia Mode

liputan6com/indolinear.com
Jumat, 10 November 2017
loading...

Indolinear.com, Paris – Aksesori otomotif rupanya sudah menjadi inspirasi bagi dunia mode. Setidaknya itu diterapkan oleh rumah mode Balenciaga.

Merek pakaian ternama asal Prancis tersebut, baru-baru ini menggebrak dunia fashion dengan membuat rok yang mirip seperti karpet mobil.

Tak hanya itu, rok dengan warna hitam itu harga jualnya sangat fantastis, yaitu mencapai US$ 2.300 atau setara Rp 30 jutaan.

Namun demikian, seperti dilansir dari Liputan6.com (08/11/2017) rok yang saat ini kontroversial tersebut dibuat dengan 50 persen bahan kulit domba. Bukan karet seperti jok mobil pada umumnya.

Kabarnya, sang desainer tak menampik, inspirasi membuat rok mirip karpet mobil tersebut ketika menjual mobilnya.

Sementara itu, sebuah perusahaan peralatan rumah tangga asal Inggris, Argos, mengaku dengan keberadaan rok tersebut sangat luar biasa menginspirasi.

“Ini luar biasa di mana melihat ada brand fashion ternama terinspirasi dari desain tikar mobil kami yaitu Cosmos Duro All Weather Mobil Mat,” kata seorang juru bicara Argos.

Meski sangat inovatif, ternyata rok ini mendapatkan banyak cibiran dari kalangan warga net. Tentu saja karena mirip karpet mobil.

Apa yang dibuat Balenciaga memang kontroversi. Seperti beberapa waktu lalu mereka membuat tas mirip kantong belanja Ikea. (Uli)