Ketahuan Pesan Piza Penderita Obisitas Diusir Dari Rumah Sakit

Kamis, 22 Oktober 2015
Unik | Uploader Arif
loading...

Indolinear – Seorang pasien diusir dari rumah sakit saat menjalani pengobatan. Steven Assanti, dari Cranston, tak bisa menahan nafsu makannya hingga memesan piza. Pihak rumah sakit mengaku geram dengan perilaku Assanti, hingga akhirnya mengusir pemuda tersebut. Sang pasien pun kini terpaksa tinggal dalam mobil SUV milik ayahnya.

Pemuda berusia 33 tahun itu menderita obesitas dengan berat badan hampir 362 kilogram. Dia lalu menerima bantuan untuk mengontrol ‘kecanduan makanan’nya di Rumah Sakit Rhode Island di Providence. Sejak dirawat di rumah sakit itu selama beberapa bulan, Assanti berhasil menurunkan berat badannya hingga 9 kilogram.

Seharusnya, dia berada di rumah sakit itu hingga berat badannya turun ke 249 kilogram untuk memungkinkannya menjalani operasi bypass lambung. Namun, ketika dia melanggar peraturan yang ditetapkan soal memesan makanan ringan, Assanti yang kini seberat 352 kilogram tidak diizinkan untuk berada di rumah sakit tersebut lagi.

Orangtua Assanti, Steven Veilette mengatakan, dia tidak bisa membawa anaknya pulang dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

“Saya tak bisa membiarkan dia tinggal di rumah. Ia akan memakan semua makanan yang ada di rumah. Saya telah menghubungi semua pihak rumah sakit di Rodhe Island, tapi mereka mengatakan mereka tak bisa membantu. Kecanduan yang dialami anak saya adalah suatu penyakit,” ujar sang ayah. (uli)

 

Sumber: Liputan6.com