Kesibukan Baru Ratu Tisha Setelah Mundur Dari PSSI Dan AFC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 12 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, memberikan kabar baru soal kesibukannya.

Ratu Tisha tampaknya akan jarang menyentuh dunia sepak bola Indonesia ke depannya.

Pasalnya, dia mendapat kepercayaan dari PT Electronic City Indonesia sebagai Komisaris Independen.

Ratu Tisha memutuskan sepenuhnya keluar dari ranah sepak bola, setelah memilih mundur dari jabatan Sekjen PSSI pada April lalu.

Kemudian pada 23 Juli, Ratu Tisha kembali mengumumkan bahwa dirinya resmi mundur dari anggota Komite Kompetisi AFC.

Setelah memutuskan mundur dari ranah sepak bola, ternyata Senin (10/8/2020), Ratu Tisha Destria diperkenalkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Electronic City Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dalam perkenalan tersebut, Ratu Tisha dipercara sebagai Komisaris Independen.

Menanggapi kepercayaan yang diberikan tersebut, Ratu Tisha pun menganggap bahwa apa yang bakal dilalui ke depan adalah sebuah tantangan menurutnya.

“Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanat ini dan memberi kontribusi bagi perusahaan. Tentu ini bukan pekerjaan mudah,” kata Ratu Tisha dikutip dari Kompas.com (11/08/2020).

“Namun, ini sebuah tantangan menarik dan kepercayaan yang besar buat saya,” tutur Tisha.

Tentu saja jabatan itu seperti loncatan untuk Ratu Tisha. Bagaimana tidak, sekretaris perempuan pertama PSSI itu selama ini bertahun-tahun begelut dengan sepak bola.

Namun kali ini dia menjadi komisaris, yang mana jabatan ini dinilai cukup tinggi dalam perusahaan.

Komisaris Independen secara sederhana yaitu suatu jabatan yang menjadi bagian dari keanggotaan dewan komisaris, namun bersifat independen dan tidak memiliki afiliasi dengan anggota komisaris lain, pemegang saham, direktur, atau manajemen perusahaan.

Seseorang atau kelompok orang yang menjadi komisaris independen biasanya menjadi pengawas dari suatu perusahaan.

Komisaris independen harus bisa memastikan bahwa setiap anggota komisaris telah menjalankan pengawasan yang baik dan benar terhadap kinerja direktur perusahaan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: