Kesenggol Anak Main Kejar-Kejaran, Kastil Kaca Rp1 Miliar di Museum Hancur

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 23 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Shanghai – Kejadian tak terduga menimpa sepasang orang tua di China saat mereka mengunjungi Museum Kaca Shanghai bersama keluarga di Disney Park.

Kedua anak mereka secara tidak sengaja memecahkan patung kaca berbentuk kastil seharga 50 ribu poundsterling atau hampir Rp1 miliar.

Patung tersebut hancur berkeping-keping setelah kedua anak mereka bermain kejar-kejaran di dalam museum, dilansir dari Dream.co.id (22/10/2020).

Patung Kastil Kaca Terbesar di Dunia

The Fantasy Castle merupakan patung kastil kaca terbesar di dunia yang diciptakan oleh seniman Spanyol, Miguel Arribas.

Patung tersebut dibuat berdasarkan cerita Cinderella Castle yang ikonik di Walt Disney World Resort.

Kastil kaca tersebut telah dipamerkan sejak 2016 untuk menandai ulang tahun kelima museum. Tetapi pengelola mengumumkan bahwa patung kastil itu rusak pada 30 Mei lalu.

Belum Diketahui Berapa Biaya Perbaikannya

Disebutkan dua anak pengunjung museum menerobos tali pembatas dan menabrak patung saat bermain kejar-kejaran.

Patung kastil itu pun goyang dan akhirnya jatuh berantakan di lantai museum. Puncak menara kastil patah dan bagian lain hancur berkeping-keping.

Pengelola museum segera menghubungi Miguel untuk memperbaiki patung tersebut. Namun Miguel dan timnya tidak bisa pergi ke China akibat pembatasan perjalanan sebagai dampak pandemi Covid-19.

Menurut laporan, pihak museum masih belum tahu pasti berapa biaya yang diperlukan untuk memperbaiki The Fantasy Castle tersebut.

Sementara itu orangtua kedua anak itu menjadi malu atas kejadian tersebut. Mereka segera meminta maaf dan berjanji akan membayar biaya perbaikan.

Patung Kastil Kaca yang Rumit

MirrorOnline melaporkan The Fantasy Castle memiliki berat 60 kilogram dengan biaya pembuatan mencapai 50 poundsterling atau Rp939 juta.

Untuk menciptakan patung yang puncak menaranya berlapis emas 24 karat itu, Miguel dan timnya membutuhkan waktu 500 jam dan setengah juta bulatan kaca.

Patung kaca The Fantasy Castle dibuat oleh Miguel dan saudara-saudaranya yang mendirikan Arribas Brothers. Perusahaan ini merupakan jaringan toko suvenir dari kaca dan kristal yang ada di setiap Disney Park seluruh dunia.

Arribas Brothers didirikan oleh saudara kandung Tomas dan Alfonso, yang menjalankan bisnis kaca keluarga di Spanyol.

Mereka diminta untuk mewakili Spanyol di Pameran Dunia pada tahun 1964. Saat itulalh mereka bertemu dengan pendiri Disney, Walt Disney.

Disney terkesan dengan karya Tomas dan Alfonso, dan mengundang mereka untuk membuka toko di Disneyland pada tahun 1967.

Sejak itu hingga sekarang, toko suvenir kaca dan kristal ciptaan Arribas Brothers bisa dijumpai di Disney Park seluruh dunia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: