Kereta Api Shinkansen Jepang Dihiasi Tulisan Ajakan Bangkit Dari Bencana Alam Dan Pandemi

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 18 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Untuk pertama kalinya badan kereta api Shinkansen Jepang dihiasi dengan tulisan berupa harapan dan keinginan masyarakat, mulai ajakan bangkit dari bencana alam hingga ke luar dari pandemi Covid-19.

Kereta khusus Shooting Star Shinkansen (SSS) dari Kyushu Shinkansen dilengkapi dengan peralatan penerangan khusus dan beroperasi sambil mengganti warna badan keretanya dan menerangi langit malam.

Shinkansen SSS ini direncanakan oleh JR Kyushu untuk memperingati 10 tahun dibukanya seluruh jaringan Kyushu Shinkansen, dilansir dari Tribunnews.com (17/03/2021).

Minggu (14/3/2021) malam kereta ini beroperasi satu arah dari Stasiun Kagoshima Chuo di Kota Kagoshima ke Stasiun Hakata di Kota Fukuoka.

Kendaraan itu dirancang dengan sinar seolah bintang jatuh dalam dua warna, biru dan ungu, dan 777 keinginan dari seluruh negeri didekorasi, dipasang tulisan pada dinding kereta SSS.

Orang yang menyampaikan tulisan dan diterima pihak JR itu diundang ke upacara keberangkatan yang diadakan di Stasiun Kagoshima Chuo.

Seorang bocah berusia 6 tahun dari Kota Aira, Prefektur Kagoshima, yang melamar dan menuliskan untuk membuat keinginan supaya bisa berteman dengan 100 orang, tampak senang menemukan keinginannya tertulis di badan kereta SSS.

Ayah bocah itu berkata, “Saya senang sekali karena keinginan anak saya terkabulkan dan terpilih dalam lomba tersebut.”

Kazuharu Konishi, seorang anak berusia 5 tahun dari Kota Aso, Prefektur Kumamoto, yang membuat keinginan untuk menjadi kepala stasiun suatu hari nanti dan ikut dalam upacara keberangkatan lalu ditahbiskan untuk mengirim sinyal keberangkatan, dan kereta SSS perlahan meninggalkan platform stasiun kereta Kagoshima.

Gerbong kereta dilengkapi dengan peralatan penerangan khusus, dan SSS berjalan sambil mengganti warna badan keretanya otomatis dan menerangi langit malam.

Acara terkait juga diadakan di stasiun-stasiun di sepanjang jalur, dan orang-orang yang terkait sedang merayakan ulang tahun ke-10 saat pembukaan seluruh jalur Jepang selatan itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: