Keren, Nunggu KTP Jadi Sambil Ngopi dan Selfi

FOTO: indolinear.com
Senin, 15 Juli 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangserang – Melayani masyarakat tanpa henti dibutuhkan inovasi yang terus berkelanjutan. Hal ini terus dilakukan oleh Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kini, saat membuat KTP, masyarakat tidak lag harus jenuh mengantre. Para pemohon dapat menunggu sambil minum kopi yang telh disediakan dan berselfiria.

“Kita ini melayani masyarakat yang hiterogen, tidak tebang piling. Dalam memberikan pelayanan kita juga harus memanjakan masyarakat agar tidak bosan,” ungkap Dadan Gandana Camat Kelapa Dua.

Untuk itu, pihak Kecamatan Kelapa Dua menyediakan fasilitas yang memadai. Mulai dari lokasi yang apik untuk berselfie dan kopi gratis bagi para pemohon. Selain itu, ruang pelayan juga didisain semenarik mungkin dengan interior yang penuh warna dan lampu-lampu cantik. Ini agar para pemohon atau masyarakat yang berkunjung betah.

Menurut Dadan, Kecamatan Kelapa dua merupakan wilayah perkotaan dan permukiman tertata, mulai dari kawasan perkantoran, bisnis, hotel, hingga wisata moderen seperti Mall. Untuk itu, sebagai pelayan masyarakat, pihaknya harus menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. ” Untuk itu kita beri pelayanan yang maksimal, mulai dari suasana para petugas pelayanan yang ramah, ruang bermain anak, pojok selfi, kopi dan makanan ringan hingga toilet disabilitas,” ujarnya.

Martha kondi (56), warga perumahan Palm Semi Karawaci, Kelurahan Bencongan mengatakan, suasana di sini nyaman bukan seperti ke kantor pemerintahan yang terkesan kaku dan tak ramah lingkungan. Martha mengaku setalah mengambil nomor antrian, dirinya langsung menyerahkan berkas kepetuas. Sambil menunggu panggilan, dia foto-foto dan ngopi sepuasnya.

“Foto-foto dulu sambil menunggu dan minum Kopi, cukup nyaman juga dan berkesan cepat menunggu panggilan untuk dilayani,” ucap Martha.(pde)

INDOLINEAR.TV