Kerajaan Gaib Yang Dipercaya Ada Di Indonesia (1)

net/indolinear.com
Sabtu, 17 Juni 2017
Mitos | Uploader kinghendro

Indolinear.com – Mitos merupakan sesuatu yang sulit untuk diungkap secara logika namun tetap dipercaya sebagian orang. Indonesia memiliki beberapa mitos soal kerajaan gaib yang tersebar di nusantara. Sebagian percaya kerajaan gaib tersebut dihuni oleh mahluk tidak kasat mata yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan manusia dan maupun sebaliknya. Berikut empat kerajaan gaib yang dirangkum indolinear.com dari berbagai sumber.

Kerajaan Gaib Laut Selatan

Berbicara laut selatan pastinya pembaca familiar dengan beberapa kisah mengenai ratu gaib dengan pesona kecantikannya. Dari berbagai sumber yang dilansir, cikal bakal legenda Ratu Pantai Selatan berasal dari permaisuri Prabu Siliwangi. Kala itu, permaisuri melakukan ritual mengubah diri menjadi makhluk gaib atau mekso dengan menceburkan diri ke laut. Saat melakukan ritual beredar kabar, sang permaisuri tengah mengandung dua orang putri. Satu dikenal dengan Nyi Roro Kidul sang penguasa pantai selatan pulau jawa dan satu lainnya bernama Dewi Lanjar penguasa utara pantai Jawa. Dipercaya juga, kerajaan laut selatan berhubungan dengan Raja Kerajaan Mataram beserta keturunannya.

Kerajaan Gaib Alas Purwo

Percaya atau tidak, Alas Purwo diidentikkan dengan kerajaan jin paling besar di Indonesia. Hutan lindung yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur ini dianggap paling memiliki aura mistis paling kental. Ditambah lagi, banyak orang yang melakukan tapa semedi di Alas Purwo untuk mencari beragam peruntungan. Konon katanya, Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno sering mengunjungi tempat ini. Aura gaib di Alas Purwo dikatakan maha dahsyat karena dulu kawasan ini merupakan persembunyian dari para raja-raja untuk berlindung karena menolak masuk agama Islam.

Kerajaan Gaib Gunung Merapi

Satu ini kita berbicara gunung yang dianggap memiliki kerajaan gaib atau tempat tinggal makhluk gaib. Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah ini dipercaya menjadi kawasan makhluk gaib. Terutama di kawasan Pasar Bubrah. Pasar yang terletak di dekat puncak Merapi ini jika dilihat kasat mata yang terlihat hanyalah bebatuan saja. Namun, penduduk lereng Merapi percaya tempat tersebut merupakan tempat yang paling besar aura mistisnya. Kerajaan Gaib Gunung Merapi sendiri menurut kepercayaan setempat dipimpin oleh Eyang Merapi.

Kerajaan Gaib Pulomas

Kawasan Indramayu juga dipercaya memiliki tempat kerajaan gaib. Dikenal sebagian orang Kerajaan Gaib Pulomas. Berkunjung ke sana, kawasan Gaib Pulomas secara kasat mata hanya berbentuk rawa-rawa biasa. Namun bagi seseorang yang memiliki penglihatan batin khusus, maka akan terlihat bahwa rawa-rawa tersebut merupakan kerajaan gaib yang yang terbuat dari emas dan memancarkan sinar berkilau. Legenda kerajaan gaib Pulomas berawal dari perang yang terjadi antara raja yang bernama Wiralodra dengan Raja Gaib Werdinata sang penguasa hutan tersebut. Raja Wiralodra ingin membangun kerajaannya di lokasi tersebut namun membuat Raja Gaib Werdinata murka. Pertempuran 11 bulan pun tak terelakkan antara kedua raja yang maha sakti tersebut. Perang akhirnya berakhir setelah raja gaib lainnya yang dikenal dengan Raja Kalacungkring, menengahi. Peperangan tersebut pun berakhir dengan pernikahan Raja Wiralodra dengan putri dari Raja Werdinata.(fin)

INDOLINEAR.TV