Kepolisian New York Mengucurkan Dana Rp164 Miliar Untuk Mobil Listrik Patroli

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 6 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pihak kepolisian New York telah melakukan pemesanan 184 unit mobil listrik Ford Mustang Mach E GT untuk penegakkan hukum di jalan raya dan unit reaksi cepat.

Mobil listrik ini nantinya akan bergabung dengan sekitar 30.000 unit kendaraan lainnya yang sudah lebih dulu digunakan untuk patroli di jalan raya.

Untuk Mustang Mach E GT ini akan digunakan oleh beberapa instansi termasuk Departemen Kepolisian New York dan Kantor Sheriff New York City.

Mengenai ketersediaannya, armada ini akan dikirimkan pada 30 Juni 2022.

Untuk pengadaan mobil listrik tersebut, New York, telah menggelontorkan dana sebesar USD 11,5 juta atau setara dengan Rp 164 miliar.

“Penggunaan Electric Vehicle pada penegakan hukum adalah langkah yang kuat untuk mengurangi gas rumah kaca yang mengubah iklim, menurunkan risiko penyakit pernapasan, mengurangi kebisingan, dan mengakhiri ketergantungan yang lama pada bahan bakar fosil,” jelas Sheriff Kota New York, Josep Fucito, dilansir dari Liputan6.com (04/01/2022).

Dengan adanya armada kepolisian tersebut, Mustang Mach E GT akan menggantikan kendaraan bertenaga gas dan merupakan langkah kecil dari New York untuk menuju era elektrifikasi.

Punya Spesifikasi yang Luar Biasa

Mengenai spesifikasinya, Mustang Mach E GT ini dibekali dengan sistem penggerak semua roda dengan dua motor.

Tenaga yang dihasilkan pun terbilang besar, karena dari motor listrik tersebut besaran tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 480 tk dan torsi 813 Nm.

Lewat tenaga tersebut, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,8 detik dan mampu menempuh jarak hingga 435 km dengan sekali pengisian daya. (Uli)