Kepiting Salju Jepang Terjual 250.000 Yen Di Hyogo

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 8 November 2021
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Penangkapan kepiting sudah dimulai lagi hari ini setelah dilarang beberapa waktu lalu terkait antisipasi corona.

Satu kepiting zuwaigani atau kepiting salju (Matsuba) bahkan terjual seharga 250.000 yen sebuah.

Kepiting segar dibawa ke pelabuhan perikanan Kota Shinonsen Prefektur Hyogo satu demi satu.

Nama “kepiting salju” berubah tergantung pada wilayahnya, dan di wilayah San’in, kepiting salju jantan dikenal sebagai “kepiting Matsuba”.

“Saya ingin banyak orang makan yang enak ini,” papar Kawajiri seorang penangkap kepiting di San’in dilansir dari Tribunnews.com (07/11/2021).

Kepiting yang terjual mahal pun tidak diduganya ternyata yang jantan lebih mahal terjual.

Rupanya karena tahun ini, kepiting salju betina dan kepiting salju jantan berkurang 20% jumlah volumenya ketimbang biasanya.

Setelah itu, lelang pertama akan diadakan mulai pukul 19:30 di dua tempat, Kota Kanazawa dan Kota Kaga.

Tahun lalu harganya 400.000 yen per kepiting, namun tahun ini tampaknya terjual dengan harga antara 250.000 yen – 400.000 yen untuk satu kepiting musim dingin.

Berbagai diskusi mengenai kepiting Jepang sangat menarik di grup pecinta Jepang. Dapat bergabung gratis dengan mengirimkan email ke: info@tribun.in

Di lokasi lain di pelabuhan nelayan Echizen di Kota Echizen, Prefektur Fukui, perahu nelayan kembali sekitar pukul 09:30 pada (6/11/2021).

Kepiting yang baru ditangkap didaratkan satu demi satu.

Pendaratan kepiting salju jantan dimulai sekitar pukul 11:30, dan pelabuhan menjadi ramai. Lalu sore hari juga mulai dilakukan lelang kepiting. (Uli)