Kepincut Mitsubishi Outlander Sport, Harga Bekasnya Mulai Rp150 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 25 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Mitsubishi Outlander Sport memiliki tampilan gagah layaknya crossover sejati. Sayangnya, performa penjualan mobil ini terbilang lesu. Untuk periode Januari – Juni 2019, menurut Gaikindo, hanya 99 unit Outlander yang dikirimkan ke dealer. Itupun cuma tersisa varian tertinggi PX.

Lantaran produk barunya kurang laris, harga Outlander Sport bekas juga anjlok. Apapun alasannya, boleh jadi berkah bagi pencari mobil bekas. Karena harga Mitsubishi Outlander Sport bekas cukup murah di pasaran.

Dilansir dari Liputan6.com (23/08/2018), harga Outlander Sport bekas berada di bawah Rp 200 juta. Bahkan untuk tahun paling tua, 2012 – 2013 berada di kisaran Rp 150 juta. Harga itu biasanya berlaku untuk varian tengah GLS dan bawah GLX. Sedang untuk varian tertinggi PX ada diferensiasi sekitar Rp 10 – 20 juta lebih mahal.

Paling sesuai, produk rilisan 2014. Pada tahun itu, ada penyegaran yang diberikan untuk Outlander Sport dengan jargon Reborn. Sejumlah kelengkapan ditambah, termasuk sensor parkir belakang. Desain juga dipermanis dan performa kenyamanan ditingkatkan. Harga Outlander Sport bekas 2014 mulai Rp 160 jutaan. Untuk tipe PX 2014 di kisaran Rp 180 – 190 jutaan. Sedang untuk 2015 juga masih di bawah Rp 200 juta, tapi khusus untuk varian tengah dan bawah. Kalau menemukan varian PX 2015 tapi dibanderol di bawah Rp 200 juta, sangat murah.

Fitur dan spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport, berbekal mesin 4-silinder 2,0 liter MIVEC DOHC. Tenaganya 148 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm. Penyalur daya dipercaya CVT dengan mode sport. Sedang untuk varian bawah GLX, transmisi manual 5-speed. Kelengkapannya: pelek 17 inci, lampu kabut, roof rail, spion lipat otomatis dengan sein terintegrasi, layar sentuh 7 inci dengan banyak konektivitas dan 4 speaker + 2 tweeter.

Harga Baru

Suspensi depan memakai MacPherson strut dan multi link di belakang. Keduanya dilengkapi stabilizer. Khusus varian mahal PX jauh lebih mewah kelengkapannya. Ada panoramic roof, paddle shift, keyless operation system + tombol start/stop dan aksen karbon pada sejumlah permukaan kabin. Fitur safety, semua Outlander Sport punya dua kantong udara, rem ABS+EBD+BA dan brake override.

Untuk diketahui, harga baru Outlander Sport di rentang Rp 336 – 381,5 juta. Meski angka penjualannya kurang memenuhi ekspektasi dan ada rumor bakal disuntik mati, dipastikan produk itu masih bisa dibeli. Diungkap oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Outlander Sport masih ada bagi yang berminat. “Masih ada, kalau konsumen ingin membeli unitnya masih tersedia di dealer,” ucap Irwan saat dijumpai pekan lalu di BSD, Tangerang Selatan. (Uli)