Kenalkan Karya Berstandart Internasional Melalui TYPOEXPO 2019 Exhibition Bersama Byoung Il Sun

FOTO: sopy/indolinear.com
Selasa, 9 April 2019

Indolinear.com, Tangsel – Mewujudkan misi Summarecon untuk memajukan pendidikan, Pradita Institute yang berada di bawah naungan payung besar PT Summarecon Agung Tbk secara berkelanjutkan terus memberikan kesempatan belajar bagi para mahasiswanya.

Tidak hanya dengan pengajar lokal, namun hingga pengenalan pembelajaran melalui para ahlinya dengan taraf internasional. Hal ini dilatarbelakangi dengan visi Pradita Institute yang ingin memberikan wawasan global dalam kegiatan belajar mengajar pada para mahasiswanya.

Salah satu program studi (prodi) yang secara konsisten mengenalkan tenaga ahli internasional adalah prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI). Para mahasiswa prodi DKV dan DI terus diberikan kesempatan belajar untuk mengadakan kerjasama internasional yang bersifat knowledge sharing.

Hal ini bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat sebuah karya dari sudut pandang desainer mancanegara. Melalui Worldwide Graphic Designers (WGD) yang memiliki koneksi terhadap desainer dunia, kali ini DKV dan DI Pradita Institute memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang graphic designer dunia dan profesor asal Korea.

Menjadi profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas di Korea sejak tahun 1995, karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.

“Pradita Institute membantu mahasiswanya untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita Institute terhadap mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer,” ungkap James Darmawan, Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute.

Diharapkan, lanjut James, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional.

Bekerjasama dengan Byoung Il Sun, mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute mengadakan kuliah desain kelas internasional yang diajarkan oleh Byoung Il Sun secara online. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam sebuah workshop komunikasi sosial yang mengusung 5 tema.

Yakni war, sickness and poverty, natural disaster, environment, dan human rights. Melalui real experience learning dengan Byoung Il Sun, workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI, yang  telah dipamerkan  bersamaan  dengan 40  karya  Byoung  Il  Sun serta 50 karya WGD  bertema Family Evolution dalam rangakaian acara Downtown Walk Festival 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 – 14 April 2019 berlokasi di lantai dasar SMS, di sebelah tenant Pancious Pancake.

Sementara, Willy Effendy selaku Center Director SMS, mengatakan bahwa pihaknya  merasa bangga dapat memfasilitasi karya mahasiswa Pradita dalam Byoung Il Sun Poster Exhibition kali ini yang masih dalam rangkaian event Downtown Walk Festival 2019.

“Hal ini sejalan dengan tujuan digelarnya acara tahunan yaitu menjadi media bagi para anak muda dan remaja yang memiliki banyak kreatifitas untuk menyalurkan ide dan hobi mereka. Selain Byoung Il Sun Poster Exhibition, dalam event tahunan ini pengunjung yang gemar dengan K-Pop dapat hadir dalam Hansan Festival dan menikmati penampilan Rendy Pandugo serta band indie, Sore,” jelasnya.

Blazing Teenz Indonesia dan Special Class dari Gold Gym juga turut memeriahkan acara ini. Pengunjung dapat menikmati rangkaian Downtown Walk Festival selama bulan April yang akan berakhir pada tanggal 28 April 2019.(Sopy)