Kementerian Keuangan Beri Penghargaan Kepada Pemkot Tangerang

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah/indolinear.com
Sabtu, 4 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangerang – Pemkot Tangerang, Banten kembali meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, M. Noor di Tangerang Selasa menjelaskan, penghargaan diperoleh atas capaian standar tertinggi untuk penyusunan dan penyajian laporan keuangan.

“Capaian standar tertinggi berupa opini WTP merupakan capaian tertinggi ke-10 kalinya bagi Pemerintah kota Tangerang, dan kita menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut 10 kali secara berturut-turut,” katanya.

Dikatakannya, capaian standar tertinggi berupa Opini WTP untuk laporan keuangan tahun 2016 merupakan yang ke-10 yang diraih secara berturut-turut. Opini WTP sendiri merupakan lambang supremasi tertinggi atas laporan keuangan pemerintah.

Namun demikian, M. Noor menyampaikan bila pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Tangerang masih jauh dari kata sempurna.

Mengingat kompleksnya pengelolaan keuangan daerah dengan mengutamakan peningkatan kegiatan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

“Yang lebih penting dari penghargaan tersebut adalah bagaimana kita bisa benar-benar mengelola keuangan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Untuk itu, lanjut M. Noor pihaknya berjanji untuk terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan terkait pengelolaan keuangan daerah agar bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Ini menjadi motivasi bagi kita kedepan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka,” jelasnya.

Penghargaan diterima oleh Kepala Bidang Penatausahaan dan Akuntansi Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Mugiya Wardhany di sela acara Forum Komunikasi Akuntabilitas dan Transaparansi Penyusunan Laporan Keuangan Pemda tahun 2017 di Hotel Amaris Serang. (Gie)

loading...