Kemenhub Masih Perbolehkan Ojek Mengangkut Penumpang Di Tengah PSBB Jakarta

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 14 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih memperbolehkan ojek konvensional dan online, membawa penumpang di tengah PSBB total DKI Jakarta.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebutkan, untuk ojek pangkalan ataupun yang berbasis online dan sepeda motor diperbolehkan mengangkut orang.

“Tetapi tentunya untuk pengguna sepeda motor ataupun ojek, harus tetap memperhatikan penerapan protokol keseahtan yang ketat,” ujar Adita dalam keterangannya, dilansir dari Tribunnews.com (13/09/2020).

Adita juga menjelaskan, untuk kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi mobil ditiadakan. Tetapi tetap ada pembatasan maksimal penumpang, kecuali berasal dari domisili yang sama.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Adita.

Protokol kesehatan tersebut, lanjut Adita, seperti seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Dengan kedisiplinan ini kita akan melindungi diri sendiri maupun penumpang lain, di sarana dan prasarana transportasi yang pada akhirnya akan membantu memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Adita. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: