Kembaran Zulham Zamrun Asal Thailand Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 30 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kompetisi Piala AFF 2016 menjadi salah satu kenangan manis bagi mantan pemain timnas Thailand, Prathum Chutong.

Kala itu, Prathum Chutong kerap disandingkan dengan pemain timnas Indonesia, Zulham Zamrun. Bukan hanya soal skill, tetapi juga wajah Zulham Zamrun dan Prathum yang mirip. Prathum juga sempat naik darah ketika dirinya disandingkan dengan Zulham.

Namun, amarah tersebut melebur saat keduanya saling bertegur sapa dan mengabadikan momen dengan foto bersama.

Tepatnya selepas menjalani leg kedua final Piala AFF 2016, Prathum menghampiri Zulham yang masih berada di bangku cadangan. Tiba-tiba dia meminta untuk bertukar jersey dan berfoto bersama Zulham. Piala AFF 2016 tampaknya juga menjadi masa terakhir keduanya berada dalam satu lapangan.

Pasalnya, Prathum Chutong memilih untuk pensiun sebagai pemain sepak bola pada Februari 2020 lalu. Dia gantung sepatu di usia 36 tahun setelah lima bulan tak memiliki klub anyar sejak dilepas klub Liga 2 Thailand, Customs United.

Melansir dari Kompas.com (29/05/2020), meski sudah tak beraksi di lapangan hijau, mantan pemain Buriram United itu tak cemas soal finansialnya. Prathum memiliki bisnis air di Provinsi Phuket.

Bahkan, pemasukan dari bisnis air tersebut melebihi pendapatannya sebagai pesepak bola profesional. Perbedaan pendapatan tersebut juga disinyalir menjadi salah satu faktor Prathum memilih gantung sepatu.

“Saya ingin mengakhiri karier sepak bola profesional saya mulai sekarang,” kata Prathum.

“Terima kasih kepada setiap klub yang dulu memberi kesempatan kepada seorang bocah desa untuk bergabung,” terang dia. “Terima kasih kepada tim nasional Thailand karena memberi salah satu anak kesempatan untuk memiliki bendera tiga warna. Hargai dada kiri dengan bangga,” jelas dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: