Kembalikan Uang Rp16 Juta, Sopir Angkot Dihadiahi Ini oleh Penumpangnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 27 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bertemu orang jujur di zaman sekarang tampaknya seperti mencari jarum di dalam jerami. Namun, siapa sangka masih ada orang jujur di sekitar kita lo.

Seorang pria bernama Amit Gupta menjadi contoh bahwa kejujuran masih ada di kehidupan sehari-hari. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan ini tak menyangka bahwa niat mulianya akan berbuah manis.

Melansir dari Liputan6.com (25/05/2020), Amit Gupta diberitakan mengembalikan uang berisi Rs 80 ribu atau setara dengan Rp 16 jutaan kepada penumpangnya. Penumpang wanita bernama Sarla Namboodiri menggunakan angkutan yang dikendarai Amit Gupta, lantaran posisi parkir mobilnya berada jauh dari kantornya yang juga sekolah Arunodaya English School di India.

Wanita berusia 68 tahun ini menumpang angkutan sembari membawa tas berisi uang tunai sebesar Rs 80 ribu dan beberapa kartu identitas penting. Luput dari ingatan, Sarla menyadari bahwa tas miliknya tertinggal di mobil angkutan setelah tiba di mobil pribadinya.

“Setelah sampai di mobil, aku menyadari tasku tertinggal. Aku pun panik,” kata sopir angkot itu.

Sarla mengaku tas miliknya berisi kumpulan uang dari murid-muridnya. Menyadari uang yang hilang dalam jumlah besar, Sarla mencoba mencari angkutan milik Amit Gupta.

Sarla sempat melaporkan kehilangan tasnya pada pihak berwajib. Namun siapa sangka, keberuntungan masih menyelimuti Sarla. Tak berselang lama tepatnya sekitar 30 menit, Amit Gupta mengembalikan tas berisi uang Rp 16 juta ke sekolah. Namun sayang, Amit Gupta tak sempat bertemu langsung dengan Sarla.

Usai kejadian tersebut, Sarla ingin berterima kasih kepada sopir yang mengembalikan tasnya dengan utuh. “Aku sempat mencari sopir yang telah baik hati mengembalikan tasku lewat vendor angkutan. Namun, nomor yang aku dapatkan salah dan tak sesuai,” cerita Sarla.

Tak patah semangat, Sarla terus mencari sang sopir berhati mulia. Ia pun berhasil melacak keberadaan sopir berhati malaikat itu dan mengundangnya ke sekolah. Berkat aksi kejujurannya, Amit Gupta mendapat balasan. Dia langsung mendapat uang tunai sebesar Rs 10 ribu atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. Bukan hanya itu, kedua anak Gupta yang putus sekolah juga mendapat beasiswa atau bantuan pendidikan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: