Kelurahan Paku Jaya Bagikan Masker Cegah Penyebaran COVID-19

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Jumat, 13 November 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Kelurahan Paku Jaya di Kecamatan Serpong Utara mengoptimalkan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membagikan masker kepada warga sekitar, termasuk pengendara jalan.

Lurah Paku Jaya yakni Astari mengatakan pembagian masker dilakukan dengan melibatkan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 12, Babinsa dan Binamas di lingkungan Jalan Salak Putih. Adapun jumlah masker yang dibagikan ada sebanyak 200 buah dan terbagi di beberapa lokasi penyebaran.

“Ini adalah bagian dari kita untuk memutus penyebaran COVID-19 di Kelurahan Paku Jaya dan umumnya Kota Tangerang Selatan. Maka itu kita libatkan warga dalam membantu percepatan pembagian,” katanya.

Astari juga menegaskan bila saat ini di Kelurahan Paku Jaya tak ada warga yang terpapar COVID-19. Hal ini berkat kerjasama semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan.

“Warga Paku Jaya sudah tidak ada lagi yang terpapar virus corona, baik di wilayah perkampungan dan perumahan. Dengan cara ini Kelurahan Paku Jaya memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan 3M,” kata Astari.

Untuk penerapan protokol kesehatan di perkantoran, Astari mengatakan bila semua pegawai diwajibkan memakai masker dan menjaga dalam setiap kegiatan. Hal ini sebagai instruksi langsung dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kemudian, pihaknya pun terus melakukan kampanye 3M kepada warga sekitar dan membuka layanan pelaporan terkait penanganan COVID-19.

“Jadi kita berkoordinasi dengan pengurus wilayah agar melakukan pengawasan juga dan melapor bila adanya kasus COVID-19 agar bisa segera ditangani dan tak menyebar,” katanya menegaskan.

Camat Serpong Utara yaitu Bani Khosyatullah menuturkan upaya mencegah penyebaran COVID-19 dilakukan secara maksimal guna mewujudkan masyarakat yang sehat. Meski saat ini ada pelonggaran kegiatan namun protokol kesehatan tetap diutamakan.

Oleh karena aparat kecamatan bersama Kepolisian dan TNI melakukan pengawasan ke lapangan dan menindak lanjuti segera laporan warga bila ada yang melanggar aturan protokol kesehatan.

“Bu Wali Kota sudah mengingatkan kepada kita semua untuk mengawasi wilayah dan segera melapor jika adanya kasus COVID-19 untuk segera ditangani,” tegasnya.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: