Kelurahan Paku Alam Gelar Pelatihan Organisasi Kelembagaan

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Selasa, 10 November 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara menggelar pelatihan bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan menghadirkan tenaga ahli di bidang pembangunan dan perencanaan kota.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Paku Alam yakni Subhan Zulkarnaen mengatakan Serpong Utara merupakan wilayah yang pesat pembangunannya mulai dari rumah makan, perhotelan dan perkantoran.

Oleh karena itu Kelurahan Paku Jaya menggelar pelatihan bagi warga yang tergabung dalam PKK, BKM, LPM dan Karang Taruna. Lembaga tersebut merupakan mitra bagi Kelurahan dalam menjembatani percepatan pembangunan.

Selain itu, Kelurahan juga membutuhkan masukan terhadap kebutuhan di lingkungan warga. Harapannya pembangunan di Kota Tangerang Selatan merata dan dapat sesuai harapan warga.

“Dengan adanya bimbingan tenaga ahli maka pembangunan yang diinginkan bisa tercapai. Karena Serpong Utara ini sebagai bagian terdepan dari pintu masuk Tangsel yang berbatasan dari Kabupaten dan Kota Tangerang,” katanya menegaskan.

Perlu diketahui kedua tenaga ahli yang dihadirkan sebagai narasumber adalah mantan Kepala Bappeda Kota Tangsel Oting dan mantan Kabid Tata Ruang Provinsi Banten Uus Natapriatna.

Sementara itu jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 30 orang dan dilaksanakan selama satu hari. Meski kegiatan dilaksanakan singkat namun pembahasan yang dilakukan pada fokus perencanaan.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah mengatakan diharapkan organisasi yang ada tersebut bisa membantu pemerintah dalam merealisasikan pembangunan di wilayah. Sebab sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah maka diperlukan adanya pengetahuan ketika adanya usul yang disampaikan.

“Jadi sebagai mitra pemerintah maka bisa memberikan pelayanan yang prima kepada warga dan mampu menjabarkan program yang disusun,” ujarnya.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: