Kelurahan di Serpong Utara Lakukan Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Selasa, 21 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Sesuai Perda Kota Tangsel Nomor 12 tahun 2015 tentang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan, Kecamatan Serpong Utara menginstruksikan kepada seluruh┬ákelurahan untuk melaksanakan kerja bakti. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel ke 9 di tahun 2017 ini.

“Kami instruksikan kepada seluruh lurah untuk melaksanakan kerja bakti dan harus melibatkan ketua RT, RW dan warga untuk bersama sama kerja bakti di lingkungannya masing-masing,” jelas Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh.

Dari tinjauan dilapangan, kerja bakti dipimpin langsung oleh lurah, diikuti dengan staff dan warga. Seluruh pihak kelurahan RW RT pun mengikutinya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kebersihan diastiap wilayah Tangsel terutama Serpong Utara. Kebersihan itu sebagian dari iman. Ini juga untuk menjaga kesehatan, maka wilayah yang kita tinggali juga harus bersih,” katanya, Senin 20 November 2017.

Sementara, menurut Nalih, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, pihaknya sudah menyiapkan seluruh perlengkapan untuk kerja bakti. Seperti peralatan cangkul, sapu lidi, scoop, garuk, sapu tangan dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, wilayah Serpong Utara terlihat bersih dan indah sehingga warga sangat nyaman dan aman tinggal di Serpong Utara,” bebernya.

Diharapkan juga masyarakat dapat terus menjaga kebersihan, sehingga pasca kegiatan ini warga tetap semangat bersih-bersih dan tidak buang sampah sembarangan.(adv)