Kekurangan Petugas Pemakaman, Personel Polisi Ini Bantu Memakamkan Pasien Covid-19

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 7 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Personel Polsek Patumbak, Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Aiptu Abdul Malik ikut terlibat dalam proses pemakaman jenazah salah satu warga, yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit khusus Covid-19 beberapa hari lalu.

Kejadian ini terlihat dari unggahan di akun Instagram resmi milik Polrestabes Medan yang dilansir dari Merdeka.com (06/08/2020).

Padahal, Aiptu Abdul Malik awalnya hanya bertugas melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya warga sekitar yang keberatan dengan pemakaman jenazah tersebut.

Kurangnya Petugas Pemakaman

Aiptu Abdul Malik akhirnya harus ikut memakamkan jenazah pasien Covid-19 tersebut karena kurangnya petugas untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19 di kawasan Patumbak.

Memakai APD Lengkap

Tanpa pikir panjang, Aiptu Abdul Malik bersama tiga orang petugas makam langsung mengenakan APD lengkap untuk memakamkan jenazah salah satu warga yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit khusus Covid-19.

Disemprot Disinfektan

Dalam video tersebut, terlihat Aiptu Abdul Malik langsung menjalani proses sterilisasi, dengan disemprot menggunakan cairan disinfektan usai memakamkan pasien Covid-19 tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap tiga petugas makam lainnya guna mencegah adanya penyebaran virus.

Salut dari Warganet

Aksi Aiptu Abdul Malik tersebut mendapat apresiasi dari warganet yang menyaksikan unggahan tersebut. Banyak dari warganet yang mengaku salut dan ikut mendoakan kesehatan Aiptu Abdul Malik dan petugas pemakaman lainnya.

“Subhanallah..luar biasa abangda ku pak abdul malik dan kawan2 sgn pelaksanaan fardhu lkifayah terhadap pasien covid 19 . semoga menjadi amal ibadah dan semoga Allah membalas dengan berlipat ganda kebaikan,” tulis akun azharfahruzi.

“Ya Allah…saat kondisi smua org dlm kecemasan seperti ini bg Malik ga ragu utk ikutan proses penguburan jenazah korban covid. Saluut buat bapak satu ini…kereenn,” tulis akun beby_hrp. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: