Kekecewaan Mustafi Sebelum Arsenal Mengalahkan Chelsea Dan Juara Piala FA

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 3 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Arsenal berhasil mengukuhkan gelar “raja” Piala FA setelah merengkuh trofi kompetisi tersebut 14 kali.

Trofi ke-14 didapat seusai The Gunners, julukan Arsenal, mengalahkan Chelsea 2-1 pada partai final Piala FA. Duel panas Arsenal vs Chelsea rampung digelar di Wembley Stadium pada Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Dua gol The Gunners diborong oleh penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 lewat titik putih dan menit ke-67.

Sementara satu gol Chelsea dibuat lewat kaki Christian Pulisic (5′). Skuad The Gunners tentu merayakan keberhasilan gelar tersebut. Tetapi, beberapa hari sebelum partai final, ada rasa kecewa dari bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Bek berkebangsaan Jerman tersebut tak bisa membela timnya dalam partai final Piala FA, Arsenal vs Chelsea. Sebab, dirinya sedang menjalani perawatan usai operasi kecil guna mengatasi hamstring kanannya.

Meski operasi kecil, dia harus absen hingga awal musim Liga Inggris musim 2020-2021 nanti. Cedera hamstring dia dapat ketika mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA dengan skor 2-0.

“Saya tak bisa tampil lagi untuk kali kedua di partai final Piala FA,” kata Shkodran Mustafi , dilansir dari Kompas.com (02/08/2020).

Sebelumnya, Mustafi tak bisa membela Arsenal di final Piala FA musim 2016-2017 yang juga bertemu dengan Chelsea. Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Lampard: Ada Konspirasi yang Melawan Kami Saat itu, Arsenal juga menang dengan skor 2-1 atas Chelsea.

“Kabar baiknya, operasi saya berjalan dengan lancar dan saya bukan tipe pria yang mudah menyerah,” tulis dia di Twitter pribadinya “Setelah rasa kekecewaan ini, saya harus menerima situasi ini dan saya sekarang fokus untuk pemulihan kembali ke lapangan,” tegasnya.  (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: