Kejujuran Sang Juru Parkir Penemu Uang Yang Hilang Rp24 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 4 Desember 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang juru parkir menunjukan arti kejujuran dan buah dari sifat yang mulai langka di tengah masyarakat. Pria yang sehari-hari bekerja di Makassar Town Square (MTos) itu mengembalikan uang yang hilang milik seorang pelanggan.

Menilik akun Instagram @humas_pdparkir, juru parkir bernama Irwan itu menemukan uang senilai Rp24,25 juta milik seorang pelanggan di Mal tersebut.

Tak ingin berbuat jahat, pria berusia 26 tahun itu memutuskan mengembalikan uang puuhan juta itu kepada sang pemilik.

” Niat saya kembalikan memang, dorongan juga dari teman-teman jukir (juru parkir) yang lain, kita sudah komitmen,” kata Irwan, dilansir dari Dream.co.id (02/12/2020).

Sering Menemukan Barang Hilang

Selama 11 tahun menjadi jukir, Irwan telah beberapa kali menemukan barang hilang mulai dari kartu ATM hingga STNK.

” Sudah sering saya kembalikan barang milik pelanggan. Buka hanya kali ini saja, sejak saya menjadi Jukir. Alhamdulillah, saya dan teman-teman punya komitmen untuk itu,” ujarnya.

Kejujuran yang Berbuah Manis

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, turut mengapresiasi sikap Irwan tersebut dengan mengangkatnya menjadi pegawai. Kejujurannya layak ditiru masyarakat luas.

” PD Parkir memberikan penghargaan kepada Irwan, menjadikan Irwan sebagai pegawai di PD Parkir. Irwan punya dedikasi, kejujuran, kerja nyata, punya perasaan. Bagaimana ketika sesuatu didapat di jalan buka haknya dia kembalikan,” tutur Irham. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: