Keith Thurman Berjanji Akan Mengakhiri Karir Manny Pacquiao

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 1 Juni 2019

Indolinear.com, Las Vegas – Petinju Amerika, Keith Thurman berjanji akan mengakhiri karir gemilang petinju Filipina Manny Pacquiao saat keduanya bertemu dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter pada 20 Juli mendatang.

Thurman akan naik ring mempertahankan gelar juara WBA menghadapi Paquiao, 40, di MGM Grand, Las Vegas.

Saat kedua petinju bertemu pada Selasa (21/05/2019) lalu, Thurman mengatakan ia akan menjadi petinju yang mengakhiri karir 24 tahun petinju Filipina tersebut.

“Pada 20 Juli nanti, ia akan berakhir. Ia hanya akan menjadi senator di Filipina,” kata Thurman. “Saya akan memperlakukan Manny seperti ia pernah melakukannya kepada Oscar de La Hoya.”

Namun Pacquiao mengatakan ia telah melakukan persiapan yang baik untuk pertarungan dengan Thurman, dilansir dari Kompas.com (31/05/2019).

“Keith Thurman  adalah jenis petinju yang bisa saya hargai. Ia belum terkalahkan dan memberi motivasi kepada saya untuk bekerja keras mengalahkannya. Seperti pada pertarungan saya saat menghadapi nama-nama besar lainnya di atas ring.”

“Saya dalam kondisi 100 persen  dan siap untuk pertarungan ini. Sekarang kita lihat siapa yang lebih tangguh di atas ring pada 20 Juli. Pertarungan akan menarik dan saya menyukainya.  Saya senang menjadi underdog dalam pertarungan ini. Ini menyenangkan, ini yang saya sukai.”

Manny Pacquiao (61-7-2) memulai karir tinju pro pada 22 Januari 1995 dengan mengalahkan Edmund Ignacio. Terakhir kali ia naik ring dengan mengalahkan Adrien Broner dengan angka pada 19 Januari 2019. (Uli)