Kehebohan Satu Keluarga Selesaikan Tugas Sekolah Online Sang Anak

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 18 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Peran orang tua di masa pandemi ini semakin bertambah dengan menjadi guru dadakan bagi para anaknya. Meski tetap menjalani sekolah secara online, ibu atau bapak tetap harus menyisihkan waktunya mendampingi anak saat belajar ataupun mengerjakan tugas dari para guru.

Tak jarang tugas yang diberikan dari sekolah bisa membuat semua anggota keluarga kalang kabut. Semua ikut menjadi sibuk membantu melancarkan tugas sang buah hati. Seperti momen orangtua anak satu ini.

Dalam unggahan akun TikTok @zaky1452 memperlihatkan suasana di balik layar saat sang anak tampil membawakan lagu Hari Merdeka. Lagu itu dinyanyikan sebagai salah satu tugas anak untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 lalu.

” Tugas sekolah, sekeluarga ikt adil,” tulis keterangan unggahan, dilansir dari Dream.co.id (17/10/2021)

Bikin Heboh Satu Keluarga

Dalam video yang dibagikan netizen tersebut, terlihat anak lelaki yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) mengenakan seragam merah putih, lengkap dengan dasi, ikat pinggang, sepatu, dan atribut bendera merah putih.

Sang perekam kemudian menyorot ibu dari anaknya yang berdiri di depan sang anak sambil merekam menggunakan kamera ponsel.

Di belakang sang ibunda, berdiri sang ayah yang bertindak seolah koreografer serta penata musik.

” Di balik layar kegiatan anak sekolah, sekeluarga ikut berpartisipasi. Emaknya yang videoin. Bapake yang ngatur musiknya,” tulis keterangan badan video tersebut.

Bikin Netizen Tertawa

Video tak biasa itu pun langsung mengundang gelak tawa warganet. Tak sedikit yang menuliskan pengalaman serupa terkait sekolah online.

” ini yg namanya kerjasama,” tulis akun Dwi Sri Minarsih.

” dan anaknya yg paling gede yg suruh edit,” sahut akun Jun.

” anak yg punya tugas yg riweuh 1 rumah,” kata akun Nissa diikuti emoticon tertawa.

” hhh bener bgtt… ngajarin anak sekolah rasanya nano nano,” ujar akun Mrs. Sulkan. (Uli)