Kedipan Lampu Hazard Akan Dipercepat, Ini Yang Jadi Alasannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 31 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lampu hazard memiliki peran penting saat dalam kondisi darurat. Lampu yang berkedip-kedip tersebut bisa digunakan saat mobil mogok di tengah atau pinggir jalan.

Meski mobil mogok seperti tadi telah menyalakan lampu hazard, nyatanya kecelakaan atau tabrakan tetap terjadi. Bahkan berdasarkan laporan terbaru, sejauh tahun ini saja di Amerika Serikat telah ada 50.000 orang lebih yang meninggal dunia akibat bertabrakan dengan mobil mogok.

Melansir dari Liputan6.com (29/10/2020), atas hal tersebutlah Badan Keamanan Darurat di Texas, AS mencetuskan solusi berupa mempercepat kedipan lampu hazard. Nantinya lampu ini akan berkedip lebih cepat, yakni empat kedipan per detik.

Ini jelas berbeda dengan kondisi lampu hazard yang ada di mobil-mobil masa kini. Hanya ada satu kedipan per detik.

Terobosan Baru

Beberapa produsen mobil pun menyatakan minatnya terhadap terobosan ini. Rencananya sendiri model lampu hazard ini akan menggunakan dua saklar. Pertama untuk kedipan nyala lampu yang lambat dan kedua kedipan cepat.

Model lampu hazard ini diyakini bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat mobil mogok. Sebab nyala lampu hazard yang lebih cepat akan semakin mudah diketahui pengendara lainnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: