Kedekatan Lionel Messi Dan Luis Suarez Tidak Sebatas Seragam Barcelona

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 10 Mei 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kisah sahabat menjadi lawan bakal menghiasi pertemuan antara Barcelona dengan Atletico Madrid.

Dua sahabat erat, megabintang Barcelona, Lionel Messi, dengan striker andalan Atletico Madrid, Luis Suarez, dipertemukan dengan jersey berbeda.

Messi dan Suarez punya hubungan dekat di luar lapangan yang cukup intens.

Keduanya acapkali berkumpul bersama, tidak hanya berdua tetapi juga dua keluarga mereka.

Kedekatan kedua pemain asal Benua Amerika itu berawal dari satu seragam Barcelona.

Suarez datang ke Camp Nou pada 2014 ketika Messi kehilangan tandem sebelumnya, David Villa.

Sejak saat itu, ikatan Suarez dengan pria asal Argentina terjalin erat. Di lapangan, Messi Suarez bahkan menjadi tandem terganas di Eropa pada musim 2016-2017.

Di luar lapangan, keduanya kerap berbagi bersama.

“Seseorang dari Uruguay dan Argentina memiliki kesamaan dalam kehidupan sehari-harinya. Kami saling mengetahui kultur satu sama lain,” kata Suarez, dikutip dari Kompas.com (09/05/2021).

“Kami sering minum bersama. Kami juga sering membicarakan beberapa hal saat kami masih muda. Senang bisa mengalihkan perhatian dari lapangan untuk sesaat,” tandasnya.

Seiring berjalannya waktu, Luis Suarez “dipaksa” keluar oleh pihak Barcelona dan berpisah dengan Lionel Messi. Awalnya, Suarez akan berlabuh ke Juventus bersama Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, langkah itu berubah drastis dan berganti haluan ke Atletico Madrid.

Keputusan pindah ke Atletico Madrid kabarnya juga tak lepas dari diskusi dengan Lionel Messi. Kini, dua sahabat tersebut akan saling bertemu di satu lapangan sebagai lawan.

“Akan terasa aneh melihatmu berkostum tim lain dan lebih aneh lagi kita saling berhadapan di lapangan,” kata La Pulga, julukan Messi.

Sementara itu, Luis Suarez mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Messi di lapangan tak mengubah pertemanan mereka.

“Kami adalah teman baik dan pertarungan di lapangan tak akan mengubah hubungan kami,” kata Luis Suarez soal duel melawan Lionel Messi nanti.

“Leo dan saya saling mengerti satu sama lain,” ujar eks juru gedor Liverpool itu.

Suarez akan kembali ke Camp Nou sebagai pemain Atletico Madrid pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid itu merupakan pekan ke-35 Liga Spanyol sekaligus menjadi bagian penentu dalam perebutan gelar La Liga musim 2020-2021. (Uli)

loading...