Kecamatan Serpong Utara Laksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Minggu, 4 November 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara melakukan Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Aula Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 4 November 2018.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, Camat Serpong Mursinah, Kapolsek Serpong Kompol Stefanus Luckyto, Danramil, seluruh Lurah Serpong Utara, seluruh perwakilan partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, PPK, PPS dan lainnya.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini Kecamatan Serpong Utara menyambut positif kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019.

“Yang mana program pemilu damai dari tingkat pusat sampai ke tingkat rendah di Kelurahan dan Kecamatan dilaksanakan.  Kita menyambut dan mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, sehingga unsur penyelenggara PPS, PPK, PPL dan lainnya bisa ikut terbantu melaksanakan pemilu damai,” ungkapnya.

Harapannya, Pemilu Damai 2019 ini berjalan dengan damai dari hulu ke hilir. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan tentram. Dengan deklarasi ini mengarah terhadap damainya pesta demokrasi.

“Saya yakin teman-teman punya tanggung jawab dan tupoksi terhadap masing-masing bidangnya. Kita harap semua satu visi dan satu suara pemilu bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai,” pungkasnya.

Sementara, menurut Kapolsek Serpong Kompol Stefanus Luckyto, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, mensinergikan pemahaman bahwa pemilu 2019 merupakan pemilu yang penuh kedamaian, kesejukan, dan kenyamanan.

“Harapan kami muspika, pemilu tidak menjadi sebuah momok atau stigma yamg menakutkan, menghawatirkan atau menyeramkan apalagi menjelang hari H. Seperti kita ketahui bersama, proses pemilu atau masa kampanye sudah dilaksanakan sejak 23 September, Alhamdulillah hingga kini masih berjalan aman lancar dan terkendali,” ungkapnya.

Kedepan semakin lama semakin panas dan menghangat, tentu saja dibutuhkan sebuah pendingin. Salah satu wujud nyata pendingin yang kita laksanakan ada pada kegiatan ini. Muspika Serpong Utara tidak bisa bekerja sendiri, Kami butuh kegiatan partisipasi dari peserta pemilu.

“Kompetisi hal yang wajar dan biasa, harus bisa dijalanakn dengan penuh rasa aman dan nyaman. Jangan sampai akhirnya mengorbankan masyarakat, terjadi fisik dan gejolak yang akhirnya menggadaikan rasa aman dan nyaman yang sudah kita wujudkan selama ini,” jelasnya.

Kapolsek mengajak seluruh stakeholder untuk para calon legislatif dan partai politik untuk sama-sama ciptakan pemilu aman dan damai. “Dalam momentum ini kami pastikan TNI dna Polri adalah organisasi yang netral dalam pesta demokrasi ini, kami tidak ada kepentingan apa pun. Kami hanya bertugas dan sesuai tanggung jawab,” jelasnya.(Adv)

%d blogger menyukai ini: